Beda Nasib Dua Gabriel Brasil

Striker ManCity, Gabriel Jesus.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Ada dua Gabriel dari Brasil, yang sekarang jadi talenta muda di Eropa. Gabriel Barbosa di Inter Milan dan Gabriel Jesus di Manchester City. Keduanya sempat membuat pusing Tite enam bulan lalu, saat harus menyusun pemain untuk Timnas Brasil.

Antony Dibuang MU demi Pemain Gagal Inter Milan

Dilansir dari ESPN, Senin, 20 Februari 2017, Tite harus membuat keputusan penting untuk pertandingan pertamanya sebagai bos baru Brasil. Dia mengambil alih tim yang sedang mendapat tekanan besar, karena performa yang buruk.

Timnas Brasil hanya menempati posisi enam, dalam kualifikasi Piala Dunia zona CONMEBOL. Tite mendapat tugas berat, untuk membuat Brasil bisa memperoleh tiket Piala Dunia 2018 di Rusia.

Inter Milan Bakal Lepas Gabigol dan Joao Mario

Dia menghadapi jadwal pertandingan yang sulit, dimulai dengan laga tandang ke Ekuador. Tite harus menentukan siapa yang menjadi penyerang tengah. Keputusannya adalah mempromosikan salah satu singa muda, dari tim junior yang memenangkan medali emas Olimpiade.

Ada dua kandidat, yaitu Gabriel Jesus yang saat itu masih berseragam Palmeiras. Penyerang berusia 19 tahun, itu tidak diragukan menjadi bintang di liga domestik. Namun, penampilannya tidak cukup impresif sebagai striker di Olimpiade.

Adik Perempuan Neymar dan Striker Inter Bikin Heboh Netizen

Kemudian ada Gabriel Barbosa dari Santos. Pemain yang mendapat julukan Gabigol, itu bermain sebagai penyerang sayap kanan, dan punya pengalaman di posisi penyerang tengah di tim senior Brasil.

Tite mengaku tidak mudah membuat keputusan. Pada akhirnya dia memilih Gabriel Jesus, walau akhirnya merasa ragu dengan penampilannya di laga lawan Ecuador. Namun, dia berkembang dan Tite tidak menyesali keputusannya.

Gabriel Jesus menarik perhatian dengan pergerakannya yang sempurna. Penampilannya di Premier League, sejak tiba di Manchester City pada Januari, memperlihatkan kualitas luar biasa. Striker sekelas Sergio Aguero pun harus dicadangkan, untuk memberi tempat bagi Gabriel Jesus.

Sementara, nasib Barbosa sangat berbeda. Enam bulan pertamanya sejak musim panas 2016 di Inter jauh dari memuaskan. Di mana publik, julukan 'Gabigone' dianggap lebih pantas, untuk menggambarkan perjalanannya di Serie A.

Belakangan, Barbosa mulai bisa unjuk gigi di paruh kedua musim ini. Dia berjasa mencetak gol kemenangan Inter atas Bologna akhir pekan lalu. Gabriel Jesus yang terpuruk, setelah menderita cedera metatarsal, yang membuatnya bakal absen berbulan-bulan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya