Kartu Merah Koscielny, Kontroversi di Laga Arsenal Vs Bayern

Bek Arsenal, Laurent Koscielny dengan striker Bayern Munich, Robert Lewandowski
Sumber :
  • Reuters / Stefan Wermuth

VIVA.co.id – Arsenal harus menerima kenyataan pahit tersingkir dari Bayern Munich di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 2-10. Pada leg kedua yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu 8 Maret 2017 dini hari WIB, The Gunners kandas dengan skor 1-5.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Arsenal sempat membuka asa memenangi pertandingan melalui gol Theo Walcott pada menit ke-20. Namun, memasuki babak kedua bencana mulai datang. Laurent Koscielny diganjar kartu merah oleh wasit karena melakukan pelanggaran terhadap Robert Lewandowski.

(Baca juga: Alexis Sanchez Tertawakan Kekalahan Arsenal atas Bayern)

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dan kartu merah itu pula yang menjadi kontroversi di laga ini. Menurut manajer Arsenal, Arsene Wenger, wasit telah melakukan ksalahan fatal. Dia beralasan, kartu merah dan penalti tidak layak diberikan kepada anak asuhnya.

"Saya pikir yang menjadi masalah, Lewandowski sudah lebih dulu offside, dan tidak perlu ada penalti," tegas Wenger usai pertandingan, seperti dikutip dari BT Sport.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kehilangan satu pemain, dan harus mengejar defisit tiga gol lagi membuat The Gunners kehilangan keseimbangan bermain. Alhasil, di sisa waktu justru gawang mereka yang terus dibobol oleh skuat asuhan Carlo Ancelotti.

(Baca juga: Bayern Munich Sukses Bikin Arsenal Malu dan Terluka)

"Saya harus tetap mengatakan, malam ini anak asuh saya bermain dengan baik dan dengan semangat tinggi," imbuh juru taktik berusia 67 tahun tersebut.

Bagi Wenger, keputusan wasit telah membuat semua orang yang hadir di Emirates Stadium dirugikan. Mereka tidak bisa menonton pertandingan yang menarik, seperti yang diharapkan sejak menuju ke lokasi pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya