Barcelona Sementara Unggul atas PSG di Babak I

Luis Suarez mencetak gol ke gawang PSG
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Barcelona sementara unggul 2-0 atas Paris Saint-Germain di Camp Nou, Kamis dini hari 9 Maret 2017. Tapi, kubu Luis Enrique masih tertinggal dengan agregat 2-4, karena kekalahan 0-4 di leg pertama.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Butuh empat gol tanpa balas, tuan rumah tancap gas sejak awal pertandingan. Rafinha dari kanan dan Andres Iniesta di kiri, melakukan tekanan memaksa Kevin Trapp sudah harus berjibaku menyelamatkan gawangnya, saat laga memasuki menit kedua.

Butuh waktu kurang dari tiga menit, hingga Camp Nou bergemuruh seiring dengan gol pertama yang dibuat Luis Suarez. Paris Saint-Germain tampak sudah nyaman, dengan modal empat gol di leg pertama, dan merasa tinggal bertahan di markas Barca.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Kesalahan fatal menunggu Barcelona menyerang. Umpan silang datang ke dalam kotak, dan Suarez yang dikenal cerdas mencari posisi, sukses menyundul bola ke dalam gawang PSG. Sebelum pertandingan, Luis Enrique memperlihatkan keyakinannya, bisa mencetak enam gol pagi ini.

Sebelas gol dibuat Barca dalam dua pertandingan terakhir, semestinya jadi peringatan bagi PSG, untuk mewaspadai motivasi besar skuat Enrique. Neymar hampir menambah keunggulan Barcelona di menit 17. Namun, tendangannya ke arah tiang jauh dari sisi kiri, meleset dari gawang.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Lewat dari 20 menit, PSG terlihat mulai dapat mengorganisir pertahanan yang solid, membuat Barca sulit menciptakan peluang. Baru di menit 40 Barcelona bisa menambah keunggulan. Andres Iniesta menendang dengan tumit, Layvin Kurzawa berusaha memotong, tapi bola malah berbelok ke gawangnya.

Belum ada gol tambahan lagi, hingga babak pertama berakhir. Barca masih harus mencari setidaknya dua gol lagi di babak kedua, untuk membuat pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Susunan pemain:

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen, Javier Mascherano, Gerard Pique, Samuel Umtiti, Rafinha Alcantara, Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Andres Iniesta, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

PSG: Kevin Trapp, Thomas Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Layvin Kurzawa, Adrien Rabiot, Marco Verratti, Blaise Matuidi, Lucas Moura, Edinson Cavani, Julian Draxler.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya