Terungkap, Barcelona Bisa Menang karena PSG Panik

Para pemain PSG terlihat kecewa usai disingkirkan Barcelona.
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVA.co.id – Barcelona meraih kemenangan dramatis 6-1 sekaligus menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) di babak 16 besar Liga Champions, Kamis dinihari 9 Maret 2017.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs PSG di Liga Champions

Barcelona mampu bangkit meski berbekal kekalahan 0-4 di leg pertama di Parc des Princes. Sempat diragukan, Lionel Messi dan kawan-kawan lolos dengan agregat 6-5.

Dan fakta baru terungkap. Seperti dilansir Soccerway, kekalahan ini tidak terlepas dari kepanikan yang melanda PSG di penghujung pertandingan.

Resmi Kompetisi Liga Prancis Dihentikan Karena Virus Corona

Dari statistik yang dilansir opta, dari menit 87 hingga 90+5, PSG hanya mampu melakukan empat passing. Dan tiga di antaranya adalah kick off usai mereka kebobolan.

Hingga menit ke-87, PSG sebenarnya masih unggul agregat 5-3. Namun Edison Cavani dan kawan-kawan secara mengejutkan kebobolan tiga gol dalam tujuh menit. 

Klopp Ambil Jalan Pintas Bantu Liverpool Menangkan Perburuan Mbappe

Tiga gol yang Barcelona ciptakan di tujuh menit terakhir dibukukan melalui aksi Neymar Jr (88', 90+1') dan Sergi Roberto (90+5'). Barcelona pun menang 6-1 dan lolos dengan agregat 6-5.

Barcelona vs PSG

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

Barcelona harus tersingkir di Liga Champions usai menelan kekalahan di leg kedua atas PSG di Stadion Olimpic Lluis Companys pada Rabu dini hari tadi, 17 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024