Buffon Ingin Pensiun dengan Cara Kontroversial

Penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • REUTERS/ Michael Dalder

VIVA.co.id – Gianluigi Buffon baru saja membuat pencapaian. Tampil membela Timnas Italia menghadapi Albania, dia mencatat penampilan ke-1.000 sebagai pemain profesional.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Kiper Juventus itu sebelumnya sempat mengatakan akan pensiun usai Piala Dunia 2018 mendatang. Dan yang menarik, ketika ditanya bagaimana dia ingin menutup karier nanti, Buffon malah mengaku ingin melakukan hal kontroversial.

Sambil bercanda, dia mengaku ingin meniru legenda Prancis, Zinedine Zidane yang melakoni laga pamungkas bersama Les Bleus di Piala Dunia 2006 silam, dan mengakhirinya dengan tandukan kepada Marco Materazzi.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

"Bagaimana saya membayangkan pertandingan terakhir saya nanti? Mungkin seperti Zidane, menanduk seseorang di lapangan," celoteh Buffon.

"Sebelum memikirkan bagaimana menutup karier nanti, saya ingin memastikan Italia ikut Piala Dunia. Mungkin itu akan menjadi penampilan terakhir saya," sambungnya dikutip Football Italia.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia
Kiper FC Dallas, Maarten Paes (kiri)

Maarten Paes Gagalkan Penalti Eks Juventus, FC Dallas Tetap Kalah

Calon kiper Timnas Indonesia Maarten Paes menunjukkan permainan gemilang bersama klubnya FC Dallas.Meskipun demikian, Dallas takluk 1-3 dari Toronto FC dalam lanjutan MLS

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024