Bek Sevilla Cedera, Prancis Panggil Pemain Debutan

Pemain belakang Timnas Prancis, Aymeric Laporte
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier

VIVA.co.id – Prancis harus kehilangan bek berpengalaman, Adil Rami saat menghadapi Spanyol di laga persahabatan, Selasa 28 Maret 2017 (Rabu dini hari WIB). Les Bleus langsung memanggil pemain lain untuk menggantikan bek Sevilla tersebut.

ManCity 'Bantu' Ronaldo Agar Makin Tenang Buru Gol Bagi Al Nassr

Rami mengalami cedera betis dalam sesi latihan. Pemain 31 tahun ini dipastikan absen dalam laga yang berlangsung di Stade de France.

Seperti dilansir Soccerway, pelatih Prancis, Didier Deschamps memanggil bek Athletic Bilbao, Aymeric Laporte. Pemain 22 tahun ini belum pernah tampil sekalipun membela Les Bleus.

Potensi Erling Haaland Tidak Terbatas

Laporte sebenarnya sudah dua kali dipanggil Prancis saat melawan Bulgaria dan Belanda di Kualifikasi Piala Dunia, Oktober 2016 lalu. Namun, dia tidak bermain dalam dua pertandingan tersebut.

Peluang Laporte untuk merasakan debut bersama Spanyol tergolong besar. Terlebih, dia menunjukkan penampilan apik musim ini bersama Bilbao. Laporte sukses mencetak 1 gol dari 19 pertandingan.

5 Pemain Manchester City Tampil Gemilang saat Hancurkan Chelsea

Sementara itu, Rami menjadi pemain ketiga Sevilla yang tumbang di jeda internasional. Sebelumnya, Gabriel Mercado (Argentina) dan Stevan Jovetic (Montenegro) juga mengalami cedera saat membela negara masing-masing.

Pemain Timnas Spanyol dan Manchester City, Aymeric Laporte

Si Keras Kepala yang Bikin Juventus Gagal Dapat Limpahan Bek Kokoh dari Manchester City

Pada akhirnya Juventus tetap gagal. Mereka harus gigit jari kerena Laporte memutuskan bergabung dengan klub Arab Saudi, Al Ittihad.

img_title
VIVA.co.id
7 September 2023