Kembali ke Bernabeu Jadi Laga Emosional bagi Alonso

Gelandang Bayern Munich, Xabi Alonso
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Bayern Munich akan bertandang ke markas Real Madrid pada leg kedua perempatfinal Liga Champions, Rabu 19 April 2017 dini hari WIB. Bagi Xavi Alonso laga ini akan menjadi sangat emosional.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Sebelum bermain untuk Bayern, Alonso lebih dulu membela Los Blancos selama periode 2009-2014. Salah satu prestasi terbesarnya adalah membawa Madrid meraih gelar ke-10 Liga Champions pada musim 2013-2014.

Kini, Alonso akan kembali ke Santiago Bernabeu untuk pertama kalinya bersama Bayern. Pemain asal Spanyol ini menilai akan mendapatkan atmosfer yang hebat saat kembali berjumpa dengan suporter Madrid nantinya.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Di Madrid semuanya berjalan baik, saya ingin terus bermain di sana namun saya harus mempertimbangkan antara bertahan atau mencari tantangan baru di liga yang tak kalah besar," kata Alonso dilansir El Pais.

"Bernabeu akan mempengaruhi saya, itu akan emosional. Saya masih ingat ketika kami datang ke Old Trafford, Cristiano kembali ke Manchester dan suporter mengejutkannya. Itu adalah sambutan luar biasa. Ini akan jadi perpisahan saya dengan mereka," lanjutnya.

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Alonso juga mengungkapkan alasannya meninggalkan Madrid usai meraih gelar juara Liga Champions. Mantan pemain Liverpool ini, menilai meninggalkan sebuah klub harus dalam posisi dengan di puncak.

"Di Madrid, anda bisa memenangkan liga, Copa, namun Liga Champions, saya tak bisa pergi tanpa gelar itu. Hal itu menandai sejarah baru di klub. Saya selalu berpikir jika anda pergi, anda harus berada di kondisi puncak, di mana anda masih akan terus dirindukan," ujar pemain berusia 35 tahun ini.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Liverpool Sudah Temuka Pengganti Juergen Klopp

Arne Slot dari Feyenoord dikabarkan menjadi kandidat utama untuk menggantikan Juergen Klopp yang akan meninggalkan Liverpool akhir musim ini.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024