Draxler: Gelar Juara yang Spesial untuk Jerman

Jerman menjuarai Piala Konfederasi 2017
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Jerman berhasil menjuarai Piala Konfederasi 2017. Kapten Die Mannschaft, Julian Draxler, menilai gelar juara ini terasa lebih spesial dari biasanya.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Jerman berhasil menjuarai Piala Konfederasi untuk kali pertama dengan mengalahkan Chile 0-1 di final, Senin 3 Juli 2017. Gol kemenangan Jerman dicetak oleh Lars Stindl di menit 20.

Gelar juara ini menjadi jawaban kritikan banyak pihak kepada skuat Jerman. Pelatih Joachim Loew dikritik karena lebih banyak memanggil pemain muda, dan absennya beberapa pemain bintang.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Luar biasa. Ini merupakan kontes paling panas andai Anda berpikir mengenai bagaimana kami diejek sebelum Piala Konfederasi dimulai. Kami berjuang dengan sangat baik dan layak menjadi juara," kata Draxler di Soccerway.

"Kami tak pernah bermain dengan line-up seperti ini. Itulah mengapa terasa menjadi lebih baik untuk menjadi juara dengan cara seperti itu. Setiap gelar juara itu spesial, tapi (kombinasi pemain) ini menjadikannya lebih spesial," sambungnya.

Alasan Wonderkid Bayern Munich Pilih Timnas Jerman Ketimbang Inggris

Terlebih, pemain Paris Saint-Germain ini menjabat sebagai kapten pada ajang ini. Draxler menyatakan kini pasukan Jerman sudah menikmati gelar juara ini.
 
"Buat saya secara pribadi, turnamen ini sangat penting karena saya mengambil peran baru. Akhirnya, kami bisa berlibur dan kami bisa membawa piala ini bersama kami," ujarnya. (ase)

Pemain Liechtenstein, Jens Hofer menghajar Leon Goretzka

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Gelandang Timnas Jerman, Leon Goretzka terkapar di kotak penalti setelah kena tendangan brutal pemain Liechtenstein

img_title
VIVA.co.id
12 November 2021