'Skuat Muda Jerman Catat Sejarah di Piala Konfederasi'

Pelatih Jerman, Joachim Loew
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov

VIVA.co.id – Jerman sukses merebut gelar juara Piala Konfederasi 2017. Didominasi pemain muda, Der Panzer menang tipis 1-0 atas Chile di laga final, Minggu 2 Juli 2017 (Senin dini hari WIB).

Duel Sengit, Timnas Polandia Bungkam Chile

Satu-satunya gol Jerman dalam laga yang berlangsung di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, itu diceploskan Lars Stindl di menit 20. Ini menjadi gelar Piala Konfederasi pertama yang diraih Jerman. Hal ini disyukuri pelatih Joachim Loew.

"Ini sangat berarti, karena ini trofi (Piala Konfederasi) pertama sepanjang sejarah kami," kata Loew seperti dilansir Soccerway.

Prediksi Uji Coba: Timnas Polandia vs Timnas Chile

"Jadi, tim ini dan kemenangan ini akan tercatat dalam sejarah. Tim ini benar-benar pantas mendapatkannya, dan itulah mengapa saya sangat bahagia. Ini lebih berat dibandingkan Piala Dunia," tegasnya.

Loew memang pantas berbangga. Skuat Jerman yang menjadi juara kali ini tergolong muda.

Menurut catatan Opta, Rata-rata umur pemain timnas Jerman di starting eleven pada laga final Piala Konfederasi 2017 adalah 24 tahun dan 244 hari. Sementara itu, rata-rata umur pemain timnas Chile adalah 30 tahun dan 125 hari.

5 Tim Raksasa Gagal Lolos ke Piala Dunia 2022, Nomor 3 Miris Banget

Senada dengan Loew, gelandang Jerman, Joshua Kimmich, juga merasa bangga dengan pencapaian ini. Gelar ini memupus keraguan dari berbagai pihak.

"Saya dan tim merasa sangat bangga dengan gelar ini. Tidak ada yang benar-benar memperhitungkan kami, dan kami mampu menaklukkan tim-tim besar," ucap pemain Bayern Munich ini. (one)

Trofi Copa America

Hasil Drawing Copa America 2024

Drawing Copa America 2024 telah digelar pada Jumat pagi WIB 8 Desember 2023. Sebanyak 16 slot tim dibagi ke dalam empat grup dan akan bertanding di Amerika Serikat.

img_title
VIVA.co.id
8 Desember 2023