Juara Piala Konfederasi 2017, Jerman Tatap Piala Dunia 2018

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew.
Sumber :
  • REUTERS/Hannibal Hanschke

VIVA.co.id – Jerman meraih gelar juara Piala Konfederasi 2017 usai menundukkan Chile dengan skor tipis 1-0 di laga final di Zenit Arena, St Petersburg, Senin dini hari, 3 Juli 2017.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Pelatih Jerman Joachim Loew menyebut sukses ini membuat timnya masih menjadi yang terbaik di dunia. Kebanggaan juga bertambah karena Jerman diperkuat skuat muda.

Seperti diketahui, Jerman yang berstatus juara Piala Dunia 2014 sempat dipandang sebelah mata karena diperkuat mayoritas pemain muda minim pengalaman di ajang besar.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Tercatat, hanya ada tiga pemain jebolan Piala Dunia 2014 yang memperkuat tim Jerman di Piala Konfederasi 2017. Namun mereka mampu membuktikan bisa juara.

"Sebelum final, Arturo Vidal (bintang Chile) mengatakan, tim yang menjuarai Piala Konfederasi menjadi tim terbaik di dunia," kata Loew dilansir Mirror.co.uk.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Jadi, keberhasilan ini menandakan bahwa Jerman masih yang terbaik di dunia. Dan ini diraih dengan skuat muda," lanjutnya.

Keberhasilan ini juga sekaligus mengangkat kepercayaan diri Jerman jelang Piala Dunia 2018. Sebab mereka mengemban misi mempertahankan gelar juara.

"Juara di ajang ini bukan jaminan Jerman akan bisa menang mudah di Piala Dunia tahun depan. Tapi Jerman punya kemampuan untuk mempertahankan gelar juara dunia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya