Perjudian Jerman Berbuah Manis

Kalahkan Chile, Jerman Juara Piala Konfederasi 2017
Sumber :
  • REUTERS/Kai Pfaffenbach

VIVA.co.id – Jerman meraih gelar juara Piala Konfederasi 2017 usai menundukkan Chile dengan skor tipis 1-0 di laga final di Zenit Arena, St Petersburg, Senin dinihari, 3 Juli 2017.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Di ajang yang disebut 'pemanasan' Piala Dunia ini, Jerman padahal melakukan perjudian dengan memanggil banyak pemain muda. Trofi juara pun bukan target utama Jerman.

Seperti diketahui, Jerman yang berstatus juara Piala Dunia 2014 sempat dipandang sebelah mata karena diperkuat mayoritas pemain muda minim pengalaman di ajang besar.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

Tercatat, hanya ada tiga pemain jebolan Piala Dunia 2014 yang memperkuat tim Jerman di Piala Konfederasi 2017. Namun, mereka secara mengejutkan mampu membuktikan bisa juara.

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, pun melempar lelucon jika skuat muda ini akan dia pertahankan. Dan hanya akan ditambah beberapa pemain bintang yang ada.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

"Lucunya, kini saya memikirkan siapa saja bintang yang tidak ikut serta di ajang ini akan saya masukkan di skuat untuk Piala Dunia tahun depan," kata Loew dilansir Mirror.

"Saya serius, kini kami memiliki banyak alternatif setelah memberikan kesempatan kepada para pemain muda di ajang seperti ini," tuturnya.

Misi besar diemban Jerman di Piala Dunia 2018. Sebab mereka mengusung misi mempertahankan gelar juara dunia yang mereka raih di Piala Dunia 2014. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya