Susahnya Portugal Taklukkan 10 Pemain Hungaria

Pelatih Portugal, Fernando Santos
Sumber :
  • REUTERS/Laszlo Balogh

VIVA.co.id –  Portugal meraih kemenangan dengan susah payah saat menghadapi tuan rumah Hungaria di Kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup B zona Eropa, Senin dini hari WIB, 4 September 2017. Juara Piala Eropa 2016 ini hanya mampu menang tipis 1-0 di Groupama Arena, Budapest.

Cek Fakta: Timnas Indonesia vs Portugal Pada September 2024

Portugal sebenarnya memiliki keuntungan, karena Hungaria harus bermain dengan 10 orang sejak menit 30. Tamas Priskin menerima kartu merah, usai menyikut bek Portugal, Pepe.

(Baca juga: Portugal Menang Tipis Lawan 10 Pemain Hungaria)

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Unggul jumlah pemain, Portugal baru bisa memecah kebuntuan di menit 48, lewat gol Andre Silva. Pelatih Portugal, Fernando Santos, mengakui jika pemainnya dibuat kesulitan oleh Hungaria.

"Kami merupakan tim terbaik di lapangan dalam 30 menit pertama. Setelah kartu merah (Priskin), saya tak tahu apa yang terjadi," kata Santos seperti dilansir Soccerway.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Menurut Santos, Portugal terbawa dengan permainan agresif Hungaria. Itu membuat Seleccao das Quinas kesulitan di akhir-akhir babak pertama.

"Di jeda babak pertama, saya meminta pemain agar tidak kehilangan fokus. Setelah itu, kami tampil sangat baik dan mencetak gol," kata Santos.

"Kami akhirnya mampu mengendalikan permainan. Namun, kami selalu berada dalam situasi berbahaya," lanjut pelatih 62 tahun ini.

Hasil ini membuat Portugal masih tertahan di urutan 2 Grup B dengan 21 poin dari 8 pertandingan. Mereka bersaing ketat dengan Swiss yang menorehkan 24 poin, dalam memperebutkan tiket langsung ke Piala Dunia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya