Hari Bersejarah Bagi Sepakbola Wanita di Pentas Dunia

Wasit wanita Bundesliga, Bibiana Steinhaus
Sumber :
  • Sports Illustrated

VIVA.co.id – Minggu 10 September 2017, atau Senin dini hari WIB, menjadi hari yang paling bersejarah bagi sepakbola wanita. Salah satu wasit wanita, Bibiana Steinhaus, memimpin pertandingan sekelas Bundesliga.

3 Wasit J League Pimpin Laga Pembukaan Piala Dunia Wanita 2023

Bibiana dipercaya untuk memimpin laga antara Hertha Berlin kontra Werder Bremen. Kepemimpinannya dalam pertandingan ini menuai pujian.

Tak ada kesalahan fatal yang diambilnya. Salah satu keputusan paling brilian adalah saat wanita 38 tahun tersebut tak meniup peluit ketika pemain Hertha, Vladimir Darida, dilanggar.

Kata Tuchel Usai Bayern Munich Kembali ke Puncak Klasemen Bundesliga

Selanjutnya, rekan Darida, Mathew Leckie, mendapatkan ruang untuk mencetak gol. Pada menit 59, gelandang Bremen, Thomas Delaney, mencetak gol penyeimbang. Pertandingan berakhir dengan skor 1-1.

"Saya tersanjung, sejujurnya, itu kesuksesan dan sekarang kami bisa menatap laga selanjutnya, lalu melakoni hidup normal mulai besok," kata Bibiana.

FIFA Tunjuk Wasit Internasional Wanita Pertama Arab Saudi

Kiper gaek Spanyol, Iker Casillas, pun memberikan kredit khusus kepada Bibiana. "Semoga sukses untuk Bibiana Steinhaus dan wanita yang datang setelahnya," begitu cuitan Casillas di akun twitternya. (one)

Wasit asal Jerman, Bibiana Steinhaus

Ups, Pemain Jerman Ini Tak Sengaja Sentuh Payudara Wasit Wanita

Sebuah kejadian tak terduga sempat terjadi dalam duel Bundesliga 2 atau Divisi 2 Liga Jerman pada Oktober 2010. Seorang pemain tanpa sengaja menyentuh payudara wasit.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2023