Terpuruk di Liga Champions, Dortmund Usung Misi Wajib Menang

Pelatih Borussia Dortmund, Peter Bosz
Sumber :
  • REUTERS/Leon Kuegeler

VIVA.co.id – Nasib buruk dialami Borussia Dortmund di Liga Champions. Berstatus sebagai pemuncak klasemen Bundesliga, Die Borussen justru selalu mengalami kekalahan dalam dua laga perdana di Grup H.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Kondisi ini membuat Dortmund sudah tertinggal enam poin dari Real Madrid dan Tottenham Hotspur, yang selalu mengemas kemenangan. Dortmund mengusung misi wajib menang saat menghadapi APOEL Nicosia di GSP Stadium, Rabu dini hari WIB, 18 Oktober, demi menjaga asa lolos ke babak 16 besar.

"Kami sudah dua kali kalah. Kami di sini untuk meraih kemenangan. Tapi, APOEL juga butuh kemenangan," kata pelatih Dortmund, Peter Bosz, seperti dilansir Soccerway.

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Kabar baik datang untuk Dortmund jelang menantang APOEL. Mereka sudah bisa diperkuat  Marcel Schmelzer yang sebelumnya mengalami cedera engkel.

"Fakta bahwa kami bisa membawa Schmelle (Schmelzer) menunjukkan bahwa dia bisa bermain dengan baik. Pertanyaannya sekarang adalah, apakah dia bisa tampil sebagai starter," ucap Bosz.

Bungkam Bayern Munich, Real Madrid Tantang Borussia Dortmund di Final Liga Champions

Sayangnya, Dortmund justru mendapat modal kurang bagus jelang lawatan ke Siprus. Mereka takluk 2-3 dari RB Lepzig dalam lanjutan Bundesliga akhir pekan lalu, di Signal Iduna Park.

Nasib Dortmund sebenarnya sama dengan APOEL. Wakil Siprus ini juga mengalami dua kekalahan dalam dua laga di Liga Champions musim ini. (ren)

Borussia Dortmund dikalahkan Mainz 05

Hasil Lengkap: Man City dan AC Milan Pesta Gol, Borussia Dortmund Hancur Lebur

Kita mulai dari Premier League. Manchester City (Man City) merebut puncak klasemen dari Arsenal usai mengandaskan Fulham 4-0 di Craven Cottage.

img_title
VIVA.co.id
12 Mei 2024