7 Fakta Menarik Jelang Olympiakos Vs Barcelona

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVA – Barcelona akan menghadapi tuan rumah Olympiakos di penyisihan Grup D Liga Champions, Rabu dini hari WIB, 1 November 2017. Laga ini berlangsung di Karaiskakis Stadium.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Barca saat ini menempati puncak klasemen Grup D dengan 9 poin dari 3 pertandingan. Kemenangan akan membawa Blaugrana memastikan tiket ke babak 16 besar.

Berikut 7 fakta menarik jelang Olympiakos vs Barcelona, seperti dilansir situs resmi UEFA:

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

1. Olympiakos sukses meraih kemenangan di laga kandang terakhir, melawan tim asal Spanyol. Thrylos menundukkan Atletico Madrid 3-2 di penyisihan grup Liga Champions 2014-15. Rekor keseluruhan mereka melawan tim asal Spanyol adalah menang 6, imbang 6, kalah 2.

2. Olympiakos hanya menang 3 kali dalam 12 pertandingan kandang terakhir di Eropa (imbang 5, kalah 4).

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

3. Olympiakos bermain di babak penyisihan grup Liga Champions untuk ke-18 kalinya. Musim lalu, mereka takluk dari Hapoel Beer Sheva di babak 3 kualifikasi. Itu kali pertama mereka gagal menembus penyisihan grup sejak musim 2010-11.

4. Barca sukses menang 10 kali dalam 13 pertandingan melawan tim asal Yunani, dan hanya kalah dua kali. Blaugrana tak terkalahkan dalam tiga laga tandang melawan tim Yunani (menang 2, imbang 1), sejak kalah 0-1 dari Panathinaikos di perempat final Liga Champions 2001-02.

5. Rekor tandang Barcelona saat melawan tim Yunani adalah menang 3, imbang 1, kalah 2.

6. Barca tak terkalahkan dalam 8 pertandingan terakhir melawan tim asal Yunani. 7 laga di antaranya berakhir dengan kemenangan.

7. Laga melawan Olympiakos terasa emosional untuk pelatih Barca, Ernesto Valverde. Pelatih 53 tahun ini pernah menangani Olympiakos dalam dua periode, pada 2008 hingga 2009 dan 2010 hingga 2012. Dia sukses mempersembahkan tiga gelar Liga Super Yunani dan dua Piala Yunani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya