16 Besar Liga Champions, Ini Fakta Barcelona dan Chelsea

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, usai cetak gol ke gawang Villarreal.
Sumber :
  • Reuters/Heino Kalis

VIVA – Barcelona dipastikan berhadapan dengan Chelsea di babak 16 besar Liga Champions 2017/2018. Hasil drawing ini bukan kali pertama mempertemukan mereka.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Dikutip dari Opta Joe, Chelsea sudah enam kali berhadapan dengan Barcelona di babak gugur Liga Champions. Keduanya cuma kalah dari Bayern Munich dan Real Madrid yang sudah bertemu sebanyak delapan kali.

Menariknya, megabintang Barcelona, Lionel Messi sama sekali belum mampu membobol gawang Chelsea dalam delapan pertemuan kedua tim. Padahal total dia mampu melepaskan 29 tembakan ke gawang.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

(Baca juga: 16 Besar Liga Champions: Chelsea Tantang Barcelona)

Catatan itu membuat noda dalam karier profesionalnya. Karena cuma Chelsea satu-satunya tim yang mampu membuatnya tak bertaji.

Chelsea Bikin Mikel Arteta Terkesan

Jika ditarik lebih luas, Barcelona memiliki pengalaman bagus ketika bentrok dengan klub Premier League di babak gugur. Karena, dari tujuh pertemuan, mereka mampu menang enam kali, kecuali melawan Chelsea di semifinal 2011/2012.

Dikutip dari laman resmi UEFA, peraturan drawing adalah Barcelona sebagai juara grup akan tampil di laga tandang terlebih dahulu pada 13/14 Februari dan 20/21 Februari 2018. Leg 2 akan berlangsung pada 6/7 Maret dan 13/14 Maret 2018.

Pemain Arsenal, Leandro Trossard jebol gawang FC Porto

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Leandro Trossard menegaskan bahwa Ben White bermaksud mencetak gol keduanya dalam kemenangan Arsenal atas Chelsea, meskipun ada pertanyaan apakah itu sebuah kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024