Jumlah Kekayaan Pesepakbola Brunei Kalahkan Messi-Ronaldo?

Pemain Leicester City, Faiq Bolkiah
Sumber :
  • instagram.com/fjbolkiah

VIVA – Nama Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo selalu dianggap sebagai pesepakbola terkaya di dunia. Akan tetapi, anggapan itu segera hilang, seiring munculnya nama Faiq Bolkiah.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Pesepakbola muda asal Brunei Darussalam tersebut menjadi yang terkaya saat ini. Dikutip dari Mirror, Faiq merupakan keponakan dari Sultan Brunei, Hasanal Bolkiah.

Ayahnya memiliki kekayaan yang luar biasa banyak. Jumlah mobil pribadinya saja mencapai 2.300, yang di antaranya bermerek Bentley, Ferrari, dan Rolls-Royces.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kekayaan ayah dari Faiq saat ini diperkirakan mencapai £20 miliar (Rp364 triliun). Tak heran jika gaya hidup pesepakbola berusia 19 tahun itu amat glamor.

Hewan peliharaannya saja berupa macan. Hobinya memelihara binatang buas itu sering dipamerkan melalui media sosial Instagram.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Faiq sendiri saat ini menjadi bagian dari Leicester City. Masa kecilnya dihabiskan di Inggris, dengan ikut akademi Arsenal. Setahun di sana, dia pindah ke akademi Chelsea.

"Saya sudah bermain sepakbola sejak masih kecil. Saya senang berada di lapangan sambil memainkan bola," ujar Faiq.

"Orang tua saya selalu mendukung mimpi saya menjadi pesepakbola. Mereka juga mengajarkan saya untuk melatih mental dan fisik sejak saya masih kecil," imbuhnya.

Baru pada 2016 Faiq hijrah ke Leicester, dan mengisi tim kedua. Bermain sebagai gelandang atau penyerang sayap, pria kelahiran Los Angeles, Amerika Serikat itu sudah mencatatkan lima penampilan bersama tim nasional Brunei.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya