Gagal ke Piala Dunia, Chile Tunjuk Pelatih Berpengalaman

Reinaldo Rueda
Sumber :
  • https://twitter.com/reinaldoruedadt

VIVA – Chile mulai berbenah setelah kegagalan lolos ke Piala Dunia 2018. La Roja menunjuk pelatih berpengalaman, Reinaldo Rueda, sebagai arsitek anyar.

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Juan Antonio Pizzi memutuskan mundur sebagai pelatih Chile, usai gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Kini, Rueda akan memimpin Alexis Sanchez cs hingga Piala Dunia 2022.

Hasil Drawing Copa America 2024

"Kami membutuhkan waktu hingga akhirnya menemukan pelatih terbaik untuk tim kami. Pelatih dengan pengalaman bersama tim internasional, yang berhasil lolos ke Piala Dunia, dan memiliki level tinggi di dunia olahraga," kata Presiden Asosiasi Sepakbola Chile (ANFP), Arturo Salah, seperti dilansir Soccerway.

Rueda sempat menangani Kolombia pada 2004 hingga 2006, sebelum melatih Honduras pada 2007 hingga 2010. Pelatih 60 tahun ini sukses membawa Honduras lolos ke Piala Dunia 2010.

Akhir Kisah Raphael Varane dengan Timnas Prancis, Mimpi Jadi Kenyataan

Kegagalan Chile lolos ke Piala Dunia 2018 menjadi sorotan. Sebab, mereka berstatus sebagai juara Copa America dalam dua edisi terakhir, pada 2015 dan 2016. Chile juga berhasil menjadi runner up Piala Konfederasi 2017.

Chile juga memiliki sederet bintang yang tampil di kompetisi papan atas Eropa. Sebut saja Arturo Vidal, Claudio Bravo, dan Alexis Sanchez. (mus)

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Media Korsel Sorot Timnas Indonesia: Senjata Paling Berbahaya Mereka Adalah STY

Keberhasilan Shin Tae-yong (STY) mengantarkan Timnas Indonesia lolos ke babak 8 besar Piala Asia U23 tengah menjadi sorotan, bukan hanya di dalam negeri tapi juga di luar

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024