Reus Bicara Soal Gagal Membela Jerman di Piala Eropa

Pemain Borussia Dortmund, Marco Reus.
Sumber :
  • REUTERS/Ina Fassbender

VIVA.co.id – Marco Reus akhirnya bicara perihal absennya membela timnas Jerman di Piala Eropa 2016. Menurut bintang Borussia Dortmund ini, dia memilih fokus untuk memulihkan kondisi usai mendapatkan cedera di bagian paha.

Detik-detik Mengerikan Pemain Timnas Jerman Kena Tendangan Brutal

Pelatih timnas Jerman, Joachim Loew, telah memutuskan untuk tidak memasukkan nama Reus di skuad yang akan berlaga di Prancis nanti. Loew sebelumnya sudah mengungkapkan bila Reus tengah dalam kondisi kurang baik.

Hal tersebut dikhawatirkan akan membuat Reus tampil tidak maksimal bila dipaksakan bermain membela skuat Der Panzer. Gelandang berusia 27 tahun itu menyatakan bila penyembuhan cederanya melewati waktu yang diperkirakan.

Mengerikan, Jerman Cukur Habis Liechtenstein 9 Gol

"Sayangnya,cedera pada adductor di final DFB-Pokal kambuh sekali lagi dan terus memburuk selama pertandingan berjalan. Setelahnya saya mencoba selama 10 hari, bersama dengan dokter DFB (Federasi Sepakbola Jerman) untuk kembali bugar dan siap untuk Piala Eropa," kata Reus, dilansir Soccerway.

"Sayangnya, kami tidak bisa menghadirkan proses penyembuhan cepat yang diinginkan. Karena dokter tidak bisa memberi pandangan positif untuk Euro, kami bersama-sama memutuskan setelah diskusi dengan pelatih Timnas. Ini semua demi kepentingan tim dan kesehatan saya,” sambungnya.

Timnas Jerman Ingin Tutup 2021 dengan Catatan Positif

Reus kini mengaku akan fokus kepada pemulihan cederanya, agar bisa fit saat membela Dortmund di pramusim nanti. Dia juga tak lupa mendoakan Loew dan Jerman agar sukses dalam Piala Eropa kali ini, dan berharap dia bisa cepat kembali dalam tim.

"Hal yang paling penting dalam beberapa pekan ke depan adalah proses pemulihan cedera dengan tujuan yang jelas agar 100 persen fit untuk Borussia Dortmund dan tantangan untuk tim nasional lagi," ujarnya. (one)

Pertandingan Borussia Dortmund vs VfB Stuttgart.

Marco Reus Bantu Borussia Dortmund Permalukan Stuttgart

Borussia Dortmund menjamu VfB Stuttgart dalam pertandingan pekan ke-12 Bundesliga 2021/22 di Signal Iduna Park, pada Sabtu 20 November 2021.

img_title
VIVA.co.id
20 November 2021