Pelatih Mitra Kukar Puji Penampilan Marko Simic

Pemain Persija rayakan gol Marco Simic
Sumber :
  • Dokumentasi Persija

VIVA – Mitra Kukar mesti mengakui keunggulan Persija Jakarta di babak delapan besar Piala Presiden 2018. Bermain di Stadion Manahan, Solo, Minggu 4 Februari, Macan Kemayoran menang dengan skor 3-1.

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Penyerang Persija, Marko Simic menjadi pemain yang paling gemilang dalam laga tersebut. Dia menyarangkan dua gol ke gawang Mitra Kukar yang dijaga Yoo Jae-hoon.

Simic menjebol gawang Mitra Kukar ketika pertandingan memasuki menit 20. Dan di pengujung babak pertama, dia kembali mencatatkan nama di papan skor.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Gol Simic tersebut, diakui pelatih Mitra Kukar, Rafael Berges Marin, sebagai pengubah jalannya laga. Dan pemain asal Kroasia tersebut diberi pujian tinggi.

"Dua gol pertama Persija membuat mereka dalam posisi yang baik. Hari ini Persija bermain lebih baik dari Mitra Kukar," ujar Berges.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

"Seandainya mereka tidak punya Marko Simic, Persija pasti akan jadi tim yang berbeda pada pertandingan tadi," imbuhnya.

Mengetahui mendapatkan pujian dari pelatih lawan, Simic mengucapkan terima kasih. Dia juga memberi apresiasi terhadap permainan Mitra Kukar.

"Terima kasih banyak kepada pelatih (Berges) atas ucapannya yang baik. Saya sangat mengapresiasinya," tutur pemain berusia 30 tahun tersebut.

Bukan tanpa alasan Berges memberi pujian kepada Simic. Sepanjang Piala Presiden 2018, dia sudah mencetak lima gol, sama dengan raihan gelandang serang Bali United, Stefano Lilipaly.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya