Pengrusakan oleh Suporter Tak Bikin Kapok Pengelola GBK

Kondisi pagar pembatas lapangan di Stadion Utama GBK yang rusak
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks Gelora Bung Karno (PPK GBK), Winarto, mengaku tak kapok dengan ulah suporter. Bagi dia, hal yang wajar di industri olahraga ada kerikil-kerikil kecil seperti kasus itu.

Juara Baru Lahir di Piala Presiden Esports 2023

Winarto menambahkan, semua hal yang akan terjadi tentu sudah diprediksi dan dibahas oleh pihak pengelola. Hanya saja, bagaimana cara mengatur jika terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

"Jadi kita tidak boleh menyerah memajukan industri olahraga hanya karena ada kerusakan. Ya kalau ada kerusakan tinggal diikat dengan aturan yang jelas," ujar Winarto kepada VIVA, Selasa 20 Februari 2018.

Turnamen Esports Diharapkan Beri Kontribusi untuk Perkembangan SDM

Winarto juga menjelaskan, semuanya telah diselesaikan dengan panitia pelaksana. Segala kerusakan akan ditanggung panitia. Jadi, Winarto menyarankan sudah saatnya move on.

"Koordinasi jelang laga final sudah lama kami lakukan dan semua sudah maksimal. Semua sudah beres, mari bersama-sama move on," jelasnya.

Menteri BUMN Erick Thohir Dianggap Layak Pimpin PSSI, Ini Alasannya

Pihaknya tidak akan pernah menyerah dalam mengelola stadion semegah GBK, karena menonton sepakbola tidak akan sama dengan menonton di bioskop. “Nonton sepakbola kalo tidak rame, ya tidak seru," tambahnya. (ren)

fOBI gelar kejuaraan dunia barongsai

FOBI Gelar Kejuaraan Dunia Bertajuk Piala Presiden, 10 Negara Tampil

Event yang digagas Pengurus Besar Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (PB FOBI) ini akan diikuti 550 atlet dari 10 negara di dunia.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024