Penyisihan Regional Milo Football Championship Medan Dimulai

Milo Football Championship Medan
Sumber :

VIVA – Sebanyak 16 tim Sekolah Dasar saling adu strategi untuk bisa lolos ke babak penyisihan final regional dan meraih gelar juara Milo Football Championship di Medan. Pada Sabtu 31 Maret 2018, Milo Football Championship resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Medan, H Marah Husin Lubis. 

Pelari Kenya Juara MILO Jakarta International 10K 2019

“Sepakbola memang jadi olahraga yang sangat digemari oleh masyarakat kota Medan. Saya yakin Milo Football Championship ini menjadi langkah positif bagi lahirnya regenerasi sepakbola dari Sumatera Utara, khususnya Kota Medan. Saya yakin masih banyak bakat terpendam yang belum tersentuh oleh pemerintah," kata Marah Husin. 
 
"Karena itu, saya berharap kompetisi ini tidak hanya sampai di sini saja, tapi terus dilaksanakan secara berkesinambungan. Saya ucapkan terima kasih kepada Nestlé Milo yang telah berkontribusi terhadap kemajuan olahraga, khususnya sepakbola di Kota Medan,” lanjut dia. 

Acara yang digelar di Stadion Mini Pancing ini berlangsung meriah. Sebab, di sela-sela acara dihadirkan juga Milo Football Clinic Day dan Kelas Nutrisi. Agenda lain adalah 300 anak selain peserta Milo Football Championship dihadirkan untuk mendapatkan pelatihan teknik dasar sepakbola, seperti dribbling, passing, keeping dari pelatih berlisensi Asian Football Confederation (AFC).

16.000 Peserta Ramaikan MILO Jakarta International 10K 2019

Muhammad Alzaufar Saragih (10 tahun) siswa kelas 4 SD Riad Madani Medan yang menjadi peserta Milo Football Clinic Day mengungkapkan, “Latihan hari ini seru sekali karena saya bisa bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain dan bisa dilatih langsung oleh pelatih yang berpengalaman. Semoga dengan pengalaman yang saya dapatkan hari ini dapat menjadi bekal untuk bisa mengikuti kompetisi MILO Football Championship tahun depan,” kata Riad. 

Dalam ajang ini, Milo juga akan memberikan apresiasi dengan mengambil 18 pemain terbaik di Milo Football Championship dari empat kota penyelenggara untuk mendapatkan pelatihan eksklusif bersama pelatih dari FCBEscola Barcelona. Ke-18 pemain ini akan dipilih tim talent scouting yaitu Zaenal Abidin, Kurniawan Dwi Yulianto, dan Ponaryo Astaman. (one)

8 Pemain Terbaik MILO Football Championship 2019 Siap Menuju Barcelona


 

Kurniawan & Ponaryo Meriahkan Pembukaan MILO Football Championship 2019.

Eks Kapten Timnas Dukung Pengembangan Olahraga Usia Dini Saat Pandemi

Ponaryo Astaman memberikan perhatian terhadap kendala yang dihadapi oleh anak-anak untuk berolahraga di masa pandemi.

img_title
VIVA.co.id
24 Januari 2022