Jelang Lawan Persija, Gomez Tempa Mental Pemain Persib

Ilustrasi latihan skuat Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung akan melakoni laga besar pada pekan ke-6 Liga 1, yakni bertandang ke markas Persija Jakarta. Pelatih Maung Bandung, Mario Gomez, terus mematangkan para pemainnya untuk laga pada 28 April tersebut.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Laga yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno itu, memang sarat akan gengsi. Demi meraih poin sempurna, Gomez terus menempa mental para pemainnya agar bisa tampil lebih percaya diri.

"Kita akan asah rasa percaya diri mereka untuk pertandingan besar nanti. Saya senang semua pemain mau bekerja sesuai dengan yang tim pelatih harapkan.  Yang pasti, semua pemain saya rasa sudah tidak sabar menantikan pertandingan itu," kata Gomez di situs resmi Persib.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Pelatih asal Argentina ini mengakui bukan perkara mudah mencuri poin pada laga tersebut. Sebab, Macan Kemayoran salah satu tim terkuat di Liga 1, dan mereka akan didukung langsung oleh para Jakmania.

"Saya dan tim menaruh respek terhadap Persija, dan juga sebaliknya. Mereka tim cukup bagus dan punya fans fanatik," ujarnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dalam duel nanti, Persib takkan diperkuat Supardi Nasir dan Febri Hariyadi. Walau begitu, Gomez kehilangan dua pemain andalannya bukanlah satu masalah yang besar bagi Persib.

"Saya tidak takut jika 11 pemain kami versus 11 Persija di pertandingan nanti. Tapi, saya tidak suka jika bermain melawan hal-hal di luar pertandingan. Dan, saya katakan kepada semua agar tidak terpengaruh dengan hal itu, kita fokuskan saja pada permainan, latihan, dan kerja keras," paparnya.

Persib kini menduduki posisi ketujuh pada klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 8 poin. Mereka kalah dua poin dari Persija yang berada di peringkat kedua. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya