Klasemen Liga 1: Persaingan Bali United dan Persib Jelang Garis Finis

Selebrasi pemain Bali United usai bobol gawang Persiraja Banda Aceh
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA –  Liga 1 2021/22 sudah memasuki pekan ke-30. Tinggal empat pekan lagi kompetisi kasta teratas Indonesia ini bakal rampung.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Kemungkinan besar perburuan gelar tinggal menyisakan dua tim, yakni Bali United dan Persib Bandung. Dua tim ini hanya dipisahkan jarak tiga poin.

Bali United kokoh di puncak klasemen dengan 66 poin, disusul Maung Bandung dengan 63 poin. Serdadu Tridatu sedang ganas-ganasnya dengan catatan tujuh kemenangan beruntun sekaligus 13 laga tak terkalahkan.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pemain Persib Bandung merayakan gol

Photo :
  • Twitter/@liga1Match

Bhayangkara FC yang ada di posisi ketiga (58 poin) sebenarnya belum bisa dicoret dari perburuan juara. Jika mampu menang melawan PSIS Semarang malam nanti, perburuan gelar bisa semakin ketat.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Duel di zona degradasi juga berlangsung seru. Saat ini, baru satu tim yang dipastikan turun kasta ke Liga 2 yakni Persiraja Banda Aceh.

Persiraja terdampar di dasar klasemen dengan 13 poin dari 20 laga. Dengan empat laga sisa, Laskar Rencong sudah tak bisa mengejar Barito Putera (28 poin) yang berada di zona aman.

Dua tim lain yang degradasi bisa di antara Barito Putera, Persipura Jayapura dan Persela Lamongan. Selisih ketiga tim ini sangat tipis.

Berikut klasemen Liga 1:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya