Laga Tunda Persija Vs Persib Bisa Digelar di SUGBK

Laga Persib Bandung kontra Persija Jakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha

VIVA – Duel Persija Jakarta versus Persib Bandung di lanjutan Kompetisi Liga 1 batal digelar pada Sabtu 28 April 2018 mendatang. Penyebabnya, izin dari kepolisian di Ibu Kota tak keluar.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Rekomendasi Polda Metro Jaya adalah pertandingan panas ini digelar usai perayaan hari buruh, 1 Mei 2018. Alhasil, Panitia Pelaksana Pertandingan Persija, PT Liga Indonesia Baru, dan kepolisian, sepakat laga digelar pada 3 Mei 2018.

Menjadi pertanyaan, apakah Stadion Utama Gelora Bung Karno masih bisa digunakan Persija untuk menggelar pertandingan ini? Mengingat, sudah ada peringatan dari Pengelola Pusat Kawasan Gelora Bung Karno agar stadion bisa steril dari segala macam aktivitas dalam menyambut Asian Games 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

PPKGBK ternyata memberikan lampu hijau kepada Persija untuk memakai SUGBK saat jumpa Persib.

"Kami sudah tahu laga ditunda. Kami pun batalkan persiapan untuk laga Sabtu nanti," kata Direktur Pembangunan dan Pengembangan Usaha PPKGBK, Gatot Tetuko, Kamis 26 April 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Terkait keamanan, semua diserahkan kepada kepolisian," lanjutnya.

Bisa pakai SUGBK saat jamu Persib, Persija Jakarta dipastikan harus jadi tim musafir ketika berduel melawan Home United dalam fase knockout AFC Cup.

Sebab, laga kandang Persija melawan Home United digelar pada 15 Mei 2018. Dan, Gatot menyatakan pertandingan terakhir Persija di SUGBK adalah pada 12 Mei 2018, ketika menjamu Madura United.

"Selanjutnya, SUGBK akan digunakan untuk persiapan Asian Games," tegas Gatot. (ren)

Ini rekaman lengkap komentar pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, soal penundaan laga lawab Persija Jakarta. Katanya ada konspirasi PSSI dan Persija!

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya