Lawan Persipura, Pelatih Persija Ingin Akhiri Tren Buruk

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.
Sumber :
  • Fajar Sodiq (Solo)/ VIVA

VIVA – Persija Jakarta berambisi untuk keluar dari zona degradasi jelang menjamu pimpinan klasemen sementara Liga 1, Persipura Jayapura di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Jumat, 25 Mei 2018. Sebelum laga tersebut, pelatih Persija, Stefano Cugurra yakin skuat besutannya mampu mengakhir hasil buruk dalam tiga pertandingan terakhirnya di semua kompetisi.

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Menurut arsitek yang kerap disapa Teco ini, Persija sudah melakukan persiapan dengan cukup ekstra jelang menjamu pasukan Mutiara Hitam. Teco juga menambahkan bahwa seluruh telah siap merebut hasil yang positif meski Persipura adalah pemuncak klasemen saat ini.

"Kita sudah perbaiki tim dalam latihan. Kita sudah tahu dalam empat pertandingan terakhir tidak dapat apa-apa. Buat besok pemain harus kerja keras untuk meraih hasil maksimal melawan Persipura untuk mendpatkn hasil yang bagus," kata Teco, dalam jumpa pers jelang laga di Stadion Pakansari, Kamis, 24 Mei 2018.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

"Kita siap bermain meskipun Persipura saat ini berada di papan atas. untuk pertandingan kemarin, tidak ada masalah, masih banyak pertandingan lainnya. Jadi, apapun yang terjadi, hingga menit berakhir kita akan kerja keras," lanjutnya.

Sementara itu, Teco tak begitu menghiraukan dengan dua bintang andalannya, Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang dalam beberapa pertandingan terakhir tampil kurang mengesankan. Pelatih asal Brasil itu menyebutkan bahwa keduanya selalu menjadi incaran pemain bertahan dari lawan dan Teco yakin akan ada pemain lain yang bisa melapisinya saat keduanya mendapatkan pengawalan ketat dari pemain lawan.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

"Riko dan Simic adalah pemain bagus, wajar dalam sepakbola jika ia mendapatkan pressing. Tapi, saya selalu jelaskan dalam latihan, pemain harus siap jika dibutuhkan tim. Jadi, untuk besok, saya minta pemain lain bisa memberikan lebih jika Riko dan Simic mendaptkan penjagaan yang ketat," katanya.

Liga 1 pekan ke-10 kembali menyajikan pertandingan seru. Termasuk Persija kontra Persipura dan derby Suramadu. Lihat prediksi lengkapnya di JELANG LAGA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya