Persija Vs Persib, Hukuman Marko Simic Tak Berlaku

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Terjawab sudah teka-teki status Marko Simic pada laga Persija Jakarta melawan Persib Bandung pada 30 Juni 2018. Dia masih tetap bisa dimainkan oleh pelatih Stefano Cugurra Teco.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Simic mendapatkan hukuman dari Komisi Disiplin PSSI akibat menyikut pemain Persipura Jayapura pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018. Dia dilarang bertanding sebanyak empat kali ditambah denda Rp20 juta.

Setelah itu muncul pertanyaan apakah pemain asal Kroasia tersebut bisa bermain melawan Persib. Mengingat pertandingan itu merupakan penundaan dari pekan ke-6.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Larangan bertanding sesuai dengan salinan keputusan. Pertandingan tunda tidak berlaku," ujar Chief Operating Officer (COO) PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy kepada VIVA, Sabtu 2 Juni 2018.

Kepastian ini juga membuat Simic bisa dimainkan oleh Persija ketika melawan Perseru Serui. Karena laga tersebut juga penundaan dari pekan ke-7.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Sementara itu, pertandingan yang akan dilewati oleh striker berusia 30 tahun itu adalah melawan Persebaya Surabaya, PS Tira, PSM Makassar, dan yang terakhir Sriwijaya FC.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024