Sriwijaya FC Bidik Bek Bali United, 2 Pemain Asing Terancam

Bek Bali United, Ahn Byung Keon (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/aww/18.

VIVA – Pemain asing Asia Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo dan Manuchekhr Dzhalilov dalam posisi terancam. Salah satu dari kedua pemain tersebut bisa saja didepak, menyusul ketertarikan manajemen Laskar Wong Kito terhadap penggawa Bali United, Ahn Byung-Keon.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Keinginan Sriwijaya FC mendatangkan bek asal Korea Selatan tersebut tidak terlepas dari rapuhnya lini pertahanan tim. Jika ia jadi bergabung, maka secara otomatis satu slot pemain asing Asia Sriwijaya FC wajib dikosongkan.

"Kita tidak menutup kemungkinan untuk melakukan perekrutan pemain di putaran kedua, baik lokal maupun asing. Namun hal itu tentunya masih akan kita diskusikan lebih dulu dengan manajer tim, Direktur Utama serta Presiden klub," kata Asisten Manajer Sriwijaya FC, Ahmad Haris, Kamis 13 Juni 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Hasrat Sriwijaya FC menambah amunisi di sektor pertahanan memang cukup beralasan. Terlebih jika salah satu dari duet bek tengah Hamka Hamzah dan Mahamadou N'Diaye absen, membuat lini pertahanan Sriwijaya FC sangat mudah ditembus.

Sementara di bangku cadangan, kualitas pemain pelapis seperti Bio Paulin, Achmad Faris, Rizky Abdiansyah dan Beri Rahmada, dianggap belum sepadan dengan Hamka dan N'Diaye.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Apalagi para pemain tersebut jarang mendapat kesempatan tampil. Bahkan, posisi bek tengah masih sering ditempati Marckho Meraudje ketika salah satu dari Hamka dan N'Diaye absen. Padahal posisi asli Marckho merupakan seorang bek sayap.

"Kemungkinan itu bisa saja terjadi apalagi putaran kedua masih cukup jauh. Namun pertimbangan menambah pemain tidak bisa diputuskan begitu saja, dan ada beberapa pihak yang harus dimintai pendapatnya," ujar Haris.

Menurut Haris, meski putaran pertama masih menyisakan empat laga lagi, evaluasi tetap dilakukan berdasarkan hasil yang didapat tim selama mengarungi kompetisi Liga 1 2018. Perekrutan pemain juga berdasarkan kebutuhan tim.

Mengenai Ahn Byung Keon, dianggap sebagai salah pilar penting Bali United dalam mengamankan posisi runner up Liga 1 2017. Duet pemain berusia 29 tahun bersama Agus Nova tidak jarang membuat frustasi barisan lini depan tim lawan.

Dari catatan statistik, menunjukkan jika mantan punggawa Daejeon Korail itu juga merupakan salah satu pilar tak tergantikan Laskar Serdadu Tridatu. Hingga pekan ke-13 Liga 1, Ahn baru absen di dua laga. Itu pun karena dalam kondisi tidak fit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya