RD: Mitra Kukar Butuh Pemain Baru

Rahmad Darmawan bersama Mitra Kukar
Sumber :
  • Robbi Syai'an (Samarinda)/ VIVA

VIVA – Resmi menukangi Mitra Kukar, eks Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan (RD) tak ingin berbicara terlalu tinggi. Mantan pelatih Timnas Indonesia tersebut saat ini mengaku hanya fokus pada menyatu dengan tim.

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2 dan 4 Tim Terdegradasi ke Liga 3

"Yang lebih penting adalah saat ini saya ada di Mitra Kukar dan menjadi bagian skuat dari Mitra Kukar. Tim yang pemain-pemainnya saya banyak mengenal. Begitu juga kualitas manajemennya saya sudah banyak mengetahui dari banyak cerita dari pemain yang pernah bekerja disini," jelas RD saat konferensi pers, Selasa, 31 Juli 2018.

RD telah bersepakat bersama CEO Mitra Kukar, Endri Erawan untuk menangani tim berjuluk Naga Mekes ini hingga akhir musim 2018 dengan berbagai pilihan. "Kami berkomitmen bersama Mitra Kukar sampai dengan durasi kontrak berakhirnya kompetisi di 2018 ini. Tentu ada beberapa opsi yang ditawarkan kepada saya," ungkapnya.

Jadwal Sepakbola 19 Oktober 2021: Ada Timnas U-23 dan Liga 2

Lebih lanjut, ia mengakui saat ini tengah mendiskusikan kedatangan pemain baru. Mengingat bursa transfer pertengahan musim akan dibuka. Apalagi, RD dan manajemen tidak memiliki waktu yang leluasa.

"Kita sedang mendiskusiskan pemain baru. Karena memang kita ini dikejar dengan waktu yang mepet. Transfer window hanya sampai tanggal 5 Juli. Berarti, sisa 3 hari lagi. untuk verifikasi membutguhkan waktu 2 hari," katanya.

Tak Bisa Bayar Utang, Eks Pemain Liverpool dan Mitra Kukar Bangkrut

"Kita sudah membicarakan soal pemain baru, tapi kita lihat nanti seperti apa," imbuhnya lagi.

Kendati demikian, RD mengakui pula, bahwa tim besutan barunya ini tengah memiliki kualitas pemain yang cukup baik. "Tapi, secara keseluruhan tidak banyak yang berubah. Saya melihat Mitra Kukar, terutama pemain tengah kedepan sudah cukup baik," tutupnya.

Pemain Mitra Kukar

Nasib Mitra Kukar dari Gaet Eks Liverpool hingga Degradasi ke Liga 3

Mitra Kukar harus terdegradasi ke Liga 3 musim depan. Padahal, Naga Mekes sempat memiliki tim bertabur bintang termasuk menggaet eks Liverpool, Mohamed Sissoko.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2021