Setop Buru Pemain Anyar, Persib Pilih Orbitkan Pemain Muda

Ilustrasi latihan skuat Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung pastikan menghentikan perburuan pemain anyar di bursa transfer jelang paruh kedua Liga 1. Maung Bandung lebih memilih mengorbitkan pemain muda dari Diklat Persib.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Hal itu disampaikan juru taktik Persib, Mario Gomez usai memimpin latihan timnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Kamis 2 Agustus 2018.

"Kami enggak ada pemain lagi, jadi mungkin kami ambil dari pemain muda dari Persib junior. Saya mending bawa pemain muda dari pada memaksakan yang tidak ada," tutur Gomez.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Rencananya, mantan asisten Hector Cuper di Inter Milan ini akan mengambil dua hingga tiga pemain dari Persib junior. Pemain tersebut kemungkinan besar menghuni sektor tengah dan belakang.

"Dari yang Persib U-19 untuk ikut main bersama kami. Dia akan terus ikut latihan bersama kami, mungkin selama beberapa bulan," katanya.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Sementara itu, pelatih Persib U-19, Budiman Yunus menyambut baik keinginan Gomez. Menurutnya, diklat Persib memang bertujuan mencetak pemain yang bisa berkontribusi untuk tim senior.

"Justru memang ada beberapa pemain yang kepakai sama Gomez ya, ini tidak masalah buat saya, karena tujuan diklat ini mencetak pemain yah. Ini satu prestasi kalau ada yang diambil lagi sama Gomez," ungkap Budiman.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024