Menang di Laga Uji Coba, Skuat Persib Tunjukkan Kemajuan

Eks bomber Persib Bandung, Jonathan Bauman (kiri)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Persib Bandung sukses memetik kemenangan pada laga uji coba melawan dua tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Rabu 5 September 2018.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Pada laga pertama, Armada Maung Bandung menang telak 5-0 menghadapi Porda Kota Bandung. Kemudian, menang melawan Maung Anom dengan skor tipis 1-0.

Asisten Pelatih Persib, Yaya Sunarya, melihat fisik anak asuhnya terkuras habis usai pertandingan. Namun, kondisi tersebut bakal berdampak positif terhadap tim jelang laga lawan Arema FC, 13 September 2018 nanti.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

"Kita punya waktu sepuluh hari ya menjelang pertandingan lawan Arema. Apa yang kita buat sudah berdasarakan program yang sudah kita rancang sebelumnya dan tentu ini berat buat pemain," ujar Yaya kepada wartawan.

Lebih lanjut, Yaya mengatakan bahwa timnya tengah fokus meningkatkan fisik usai libur panjang. Meskipun durasi latihan tidak lama, tapi intensitasnya lebih tinggi.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Memang mereka merasa berat, tapi para pemain masih berusaha untuk fight dan mampu bermain sesuai yang diinginkan oleh pelatih Mario Gomez," katanya.

Dari segi permainan, Yaya menilai pasukannya menunjukan perkembangan baik dari segi teknik maupun taktik. Mereka tampil maksimal walaupun lawannya itu dari kasta ketiga Liga Indonesia. 

"Makannya kita gak lihat lawan, siapapun lawannya tetap maksimal dan ada progressnya," kata dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya