Persebaya Vs PS Tira, Rekor Bagus Djadjang saat Jumpa Nilmaizar

Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman (tengah)
Sumber :
  • VIVA / Rahmad Noto

VIVA – Duel Persebaya Surabaya versus PS Tira di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa 11 September 2018, punya cerita menarik. Laga ini bakal menjadi pembuktian bagi kedua pelatih, siapa yang terbaik di antara mereka.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Sejauh ini, Djadjang punya catatan yang unggul atas Nilmaizar. Dari empat pertemuan, Djadjang menang di tiga kesempatan dan cuma sekali kalah.

Rekor ini, disebut Djadjang, bukan jadi patokan baginya. Sebab, rekor hanya berupa angka dan tak berarti apapun dalam pertandingan.

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

"Saya unggul 3-1 atas Nil. Bukan berarti, saya bisa kembali menang dengan mudah. Pastinya, kedua tim akan kembali meraih kemenangan," kata Djadjang.

Bukan cuma rekor apik Djadjang yang bikin Persebaya untung. Bajul Ijo juga pernah mencetak kenangan indah melawan PS Tira.

Persikabo Vs Persib, Debut Sulit Djadjang Nurdjaman

Itu terjadi di putaran pertama, saat PS Tira menjamu Persebaya di Bantul. Kala itu, PS Tira dipermak, 1-4, oleh Persebaya.

"Kondisi sekarang berbeda, pelatih dan pemain PS Tira sudah berubah. Nil pasti mau balas kekalahan PS Tira di pertemuan pertama. Pasti, masing-masing punya misi tersendiri," ujar Djanur (sapaannya).

Meraih tiga poin, penting artinya bagi Persebaya. Lewat kemenangan usai jeda kompetisi, Persebaya bisa dengan percaya diri menatap sisa laga di kompetisi Liga 1.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya