Persib Gelar Latihan Malam Jelang Tantang Tim Besutan Djadjang Nurdjaman

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

Bandung – Ada yang berbeda dengan sesi latihan tim Persib Bandung di bulan Ramadhan. Skuad Maung Bandung memulai sesi latihan pada pukul 20.30 WIB.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak mengatakan hal ini dilakukan agar anak asuhnya bisa berlatih dengan kondisinya prima. Mengingat, mayoritas para pemain Persib menjalankan ibadah puasa.

"Ini merupakan hal yang normal selama bulan puasa, karena jika kami berlatih di sore hari mereka tidak bisa berlatih dalam kondisi seratus persen," kata Bojan di Stadion Sidolig, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa 12 Maret 2024.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Skuad Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Yang pertama mereka bisa terlebih dulu berbuka puasa, terpenting adalah asupan cairan, jika mereka sudah mendapatkan cairan maka semuanya akan lebih baik," lanjutnya.

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Karena itu, Bojan melihat para pemainnya antusias melahap progam latihan yang diberikan tim pelatih. "Semua bisa berlari dengan kondisi yang seratus persen, jadi tidak ada masalah," jelas pelatih asal Kroasia ini.

Latihan malam juga, disebut Bojan, sebagai adaptasi untuk menghadapi Persikabo 1973 di pekan ke-29 Liga 1. Laga tersebut dilangsungkan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 15 Maret 2024.

"Iya, tapi saya rasa Bali punya cuaca yang berbeda. Itu alasan kami pergi dua hari sebelum pertandingan sehingga kami jadi punya dua kali kesempatan untuk berlatih di sana. Diharapkan semuanya siap bermain dalam pertandingan nanti," ungkapnya.

Selama masa persiapan, juru taktik berusia 52 tahun ini terus melakukan pembenahan. Apalagi, Persikabo menunjuk Djadjang Nurdjaman sebagai pelatih anyar menggantikan posisi Aji Santoso. Djanur sempat menjadi juara Liga saat menjadi pelatih dan pemain Maung Bandung.

"Di setiap pertandingan tentu harus ada yang dibenahi dan kini kami akan bermain melawan tim yang berbeda jadi harus ada penyesuaian. Persikabo tentu bermain berbeda dengan Persija dan mungkin yang jadi masalah bagi kami adalah mereka baru mengganti pelatih," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya