Puan Maharani Tanda Tangan, Thom Haye, Paes dan Ragnar Terancam Batal Debut di Timnas Indonesia

Jay Idzes dan Thom Haye
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani yang telah menandatangani dokumen naturalisasi atas nama Ragnar Oratmangoen,Thom Haye, dan Maarten Paes.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Sebelumnya Komisi X dan III juga telah menyetujui permohonan pewarganegaraan ketiga pemain tersebut pada Kamis 7 Maret 2024. PSSI pun mengapresiasi atas bantuan Komisi X dan III DPR RI selama ini. 

‘’PSSI juga mengucapkan Terima kasih kepada Komisi X dan III DPR yang selama ini selalu membantu PSSI terkait program naturalisasi," kata Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

"Terima kasih juga kepada Ketua DPR, Puan Maharani yang telah menandatangani permohonan pewarganegaraan ini,’’ ucap Yunus Nusi, menambahkan.

PSSI selanjutnya akan melanjutkan proses naturalisasi sesuai dengan aturan yang berlaku.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Setelah ditandatangani oleh Puan Maharani, berkas tersebut diberikan ke Presiden Joko Widodo. Saat ini tinggal menunggu surat Keputusan Presiden (Kepres) dan belum tahu kapan akan dilakukan.

Kemudian, baru Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, dan Maarten Paes, mengambil sumpah WNI. Dengan begitu, tampaknya Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen batal membela timnas Indonesia melawan Vietnam.

Sebab, proses pendaftaran pemain untuk melawan Vietnam akan ditutup pada malam ini, 13 Maret 2024.

Adapun timnas Indonesia akan bertemu Vietnam dua kali pada putaran kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Indonesia dan Vietnam akan berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret 2024. Kedua, mereka akan bertanding di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya