Shin Tae-yong Temui Erick Thohir Jelang Timnas Indonesia Vs Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • AP Photo/Thanassis Stavrakis

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong atau STY menemui Ketua Umum PSSI, Erick Thohir di Jakarta, Rabu 13 Maret 2024.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Dalam pertemuan tersebut, STY melaporkan perkembangan terakhir skuad timnas, baik kesiapan fisik dan psikis jelang laga penting di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang.

"Tadi saya laporkan perkembangan terakhir setiap pemain. Secara keseluruhan kondisi pemain bagus. Beberapa pemain yang saya temui di Eropa, juga dalam keadaan terbaik," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Sama-sama Bidik Sejarah Lolos Olimpiade

"Saya sempat bertemu dan makam malam bersama, sekaligus membangun motivasi. Kami akan menjaga kondisi ini hingga laga penting, 21 Maret di Jakarta dan juga di Vietnam," ujarnya, menambahkan.

Meski laga-laga di kualifikasi PD 2026 ini bukan menjadi bagian dari target antara STY dengan PSSI, namun dirinya tetap serius, terutama menghadapi Vietnam yang belakangan menjadi rival abadi timnas. 

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

"Saya akan memaksimalkan kekuatan tim yang ada. Saya berterima kasih atas usaha dari Ketua Umum PSSI dan pemerintah Indonesia yang menambah pemain-pemain berdarah Indonesia untuk menjadi bagian dari timnas," ucapnya.

"Meski saya akui hal itu sebagai tekanan, tapi saya akan berusaha terbaik untuk mempersiapkan tim ini agar kompak dan menang," jelasnya.

Coach STY sendiri akan mengumpulkan seluruh anggota timmas antara tanggal 17 atau 18 Maret untuk memadukan komposisi dan mengatur strategi bermain. 

Walau pernah menekuk Vietnam di Piala Asia lalu, dan saat ini Vietnam kehilangan empat pemain utamanya karena cidera, STY tetap mewaspadai Vietnam.

"Sejak kekalahan di Piala Asia lalu, mereka pasti akan berusaha bangkit. Namun, dengan bermain di kandang dan dukungan dari suporter serta PSSI, saya optimistis kita bisa meraih kemenangan," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya