Akhirnya, Nathan Tjoe-A-On Buka Suara Usai Resmi Jadi WNI

Nathan Tjoe-A-On
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Nathan Tjoe-A-On akhirnya berkata-kata usai resmi  menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Rizky Ridho Absen, 3 Pemain Ini OTW Paris Perkuat Timnas Indonesia U-23

Pemain Heerenveen itu menjalani sumpah WNI pada Senin 11 Maret 2024. Dia selangkah lagi memperkuat timnas Indonesia dengan berpindah federasi sepakbola.

Nathan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya menjadi WNI. Kini dia sudah tidak sabar memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

PR Shin Tae-yong Jelang Duel Indonesia U-23 Vs Guinea U-23

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang membentu saya dengan proses [naturalisasi] ini. Sampai ketemu pekan depan," tulis Nathan melalui Instagram.

Timnas Indonesia bakal melakoni dua pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 dan 26 Maret mendatang.

Ada 3 Negara Guinea di Benua Afrika, Timnas Indonesia U-23 Lawan Guinea yang Mana?

Skuad Garuda wajib meraih kemenangan dalam dua pertandingan ini demi menjaga asa untuk lolos ke babak berikutnya Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Pasalnya kini anak asuh Shin Tae-yong ada di juru kunci dengan koleksi satu poin saja usai kena hajar Irak dan ditahan imbang Filipina.  

Nathan adalah pemain kelahiran Rotterdam, 22 Desember 2001. Nathan mendapat darah Indonesia dari kakek jalur sang ibu yang lahir di Semarang, Jawa Tengah.

Kehadiran Nathan Tjoe-A-On juga membuat persaingan posisi bek kiri Timnas Indonesia semakin panas. Sebelumnya, Shin Tae Yong sudah memiliki Pratama Arhan, Shayne Pattynama dan Edo Febriansah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya