Kiper Persib Bandung Akhirnya Penuhi Panggilan Timnas Filipina

Kiper Persib Bandung, Kevin Mendoza
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BANDUNGKiper Persib Bandung, Kevin Mendoza memutuskan untuk memenuhi panggilan Timnas Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Rencananya, Kevin bergabung dengan Timnas Filipina setelah menghadapi Persikabo 1973.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Timnas Filipina dijadwalkan menghadapi Timnas Irak sebanyak dua kali atau home away. Laga pertama digelar pada 22 Maret 2024 di Basra International Stadium, Irak. Kemudian, laga kedua dilangsungkan di Stadion Rizal Memorial, Filipina pada 26 Maret 2024.

Sebelumnya, Kevin merasa galau untuk meninggalkan Persib Bandung. Mengingat, laga kedua Timnas Filipina berdekatan dengan pertandingan Persib kontra Bhayangkara FC, 28 Maret 2024.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Kiper Persib Bandung, Kevin Ray Mendoza

Photo :
  • instagram.com/kevinraymendoza/

"Saya menyetujui untuk pergi, saat ini saya berada dalam kondisi yang fit dan coach Bojan Hodak merelakan saya untuk pergi. Jadi saya akan pergi ke Dubai dari Bali untuk mengikuti pemusatan latihan," ungkap Kevin.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Setelah itu kami akan pergi ke Irak, bermain tandang melawan mereka. Setelah itu kami akan bermain di Filipina setelahnya," tambahnya.

Kevin mengaku sudah kenal dengan sosok pelatih anyar di Timnas Filipina. Di mana, The Azkals baru saja mengumumkan bergabungnya pelatih anyar asal Belgia, Tom Saintfiet.

"Saya sudah berbicara dengannya melalui telepon dan dia adalah pelatih yang baik. Dia punya antusiasme bagus untuk tim nasional dan itu nampaknya bagus," terangnya.

Menghadapi Irak, Kevin menilai pertandingan ini tidak akan mudah untuk dilalui. Menurut dia, tim lawan punya keunggulan secara fisik dan kualitas pemain yang merata.

"Saya rasa Irak adalah tim yang kuat, mereka adalah tim yang mengandalkan fisik dan menurut saya ini akan jadi pertandingan yang sulit. Ini akan sulit bagi kami," terangnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya