Hadapi Mantan, Widodo Cahyono Putro Tetap Profesional Lawan Persita

Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • VIVA/Uki Rama

Tangerang – Widodo Cahyono Putro kembali datang ke Stadion Indomilk Arena untuk menjadi lawan Persita Tangerang. Dia akan memimpin pasukan Singo Edan melawan Pendekar Cisadane.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

Duel pekan ke-29 Liga 1 ini akan berlangsung pada Rabu, 13 Maret 2024 malam. Singo Edan yang datang dari Malang mengincar poin penuh meski bermain di kandang Persita.

Widodo C Putro yang pernah menjadi pelatih Persita di musim 2019-2022 menaruh respek pada mantan timnya. Dia mengakui punya sejarah di tim La Viola. Akan tetapi dia menegaskan harus profesional meski berjumpa bekas tim yang pernah dinahkodai.

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23

"Tentunya kami juga respek dengan tim lain terutama Persita. Saya juga punya history di sini. Tetapi saya harus profesional," kata Widodo.

Laga ini diprediksi akan berjalan seru. Karena Persita yang kini berada di zona degradasi berusaha meraih 3 poin agar keluar dari zona merah. Sedangkan Singo Edan yang kini berada di peringkat 14 juga bertekad meraih 3 poin agar tidak kembali terjebak di zona degradasi.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Arema FC vs Bhayangkara FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Widodo berharap pemain mampu memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk dikonversi menjadi gol. Sebab, Arema FC juga butuh banyak poin untuk menjauhi zona degradasi.

"Tentunya saya berharap pertandingan ini pemain bisa memanfaatkan peluang sekecil apapun untuk menjadi gol. Karena itu yang kita butuhkan saat ini. Mudah-mudahan kami bisa melakukan dan tentunya kerja keras para pemain saya harapkan bisa ditunjukkan," ujar Widodo.

Widodo mengaku telah mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin sebelum berangkat menuju Tangerang. Dia harap pemain Arema FC mampu menjaga konsistensi catatan tak terkalahkan di 4 laga terakhir bersama dirinya.

"Kami juga sudah melakukan latihan-latihan untuk menyesuaikan gaya pemain lawan. Dan tentunya konsistensi pemain itu yang kita butuhkan," tutur Widodo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya