Tak Jadi Promosikan Justin Hubner, Wolves Beri Penjelasan Pinjamkan Bek Timnas Itu karena...

Justin Hubner
Sumber :
  • wolves

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner resmi berlabuh ke klub Liga Jepang, J League 1, Cerezo Osaka. Dia bergabung dengan status pinjaman dari Wolverhampton Wanderers hingga akhir musim 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Cerezo Osaka menjadi jawaban atas kode-kode yang baru-baru ini diberikan Hubner. Sebelumnya ia memberi kode akan mendapatkan berita besar.

Setelah itu, Justin Hubner mengaku tak sabar mengenakan jersey berwarna pink. Alhasil, ada tiga klub yang dikait-kaitkan dengan Justin Hubner yakni Cerezo Osaka (Jepang), Palermo (Italia) dan Inter Miami (Amerika Serikat).

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Kini, terjawab sudah bahwa Hubner bergabung dengan klub empat kali juara Liga 1 Jepang ini. “Saya senang senang bisa bergabung dengan Cerezo Osaka," kata Hubner.

"Saya tidak sabar untuk bertemu semua fans dan bermain di hadapan mereka semua. Kami akan menjadikannya musim yang sangat bagus,” ucap Justin Hubner.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Sebelum gabung Cerezo, Justin Hubner sempat digadang-gadang akan dipromosikan ke tim utama Wolverhampton Wanderers. 

Hubner selalu bermain sebagai starter dan menjadi kapten untuk Wolverhampton Wanderers U-21 dalam sepuluh pekan pertama Premier League 2 2023/2024 alias kompetisi U-21 Liga Inggris.

Di sela-sela pekan kedelapan dan kesembilan Premier League, Justin Hubner promosi ke tim utama Wolves untuk pekan ke-14 Premier League kontra Arsenal pada 12 Februari 2024.

Kemudian, Hubner sempat absen memperkuat Wolves U-21 karena bermain untuk Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Usai Kembali dari Piala Asia 2023, Justin Hubner masuk lagi dalam starting eleven Wolves U-21 sebelum absen di dua pertandingan terakhir atau pada awal Maret 2024.

Di situs Premier League, Justin Hubner tertulis kembali dipanggil tim utama Wolves, namun tidak masuk skuad. Tiba-tiba, ia diumumkan sebagai pemain baru klub kasta teratas Liga Jepang, Cerezo Osaka.

Manajer Pathways Wolverhampton Wanderers FC, Steve Davis mengatakan dia memang sedang mencari klub yang tepat untuk Hubner untuk menjadi pemain pinjaman dan peluang datang lebih cepat dari Cerezo Osaka.

Dia menyebut, Cerezo membutuhkan bek tengah karena salah satu pemainnya mengalami cedera. Adapun hal lain adalah ketertarikan Justin Hubner dengan Indonesia sebagai salah satu pasar besar di Asia.

"Kami sedang mencari [klub] yang mau meminjam Justin, mungkin di musim panas nanti bukan sekarang, tapi peluang itu datang [lebih cepat]," ujar Manajer Pathways Wolves, Steve Davis, dikutip dari situs resmi Wolves.

"Osaka melakukan kontak dan kami menindaklanjutinya. Mereka mencari bek tengah karena salah satu pemain kunci mereka di lini belakang mengalami cedera dan dengan ketertarikan Justin dengan Indonesia di pasar Asia, kami merasa ini akan menjadi hal yang baik baginya"," kata Steve Davis menambahkan

Lebih lanjut, Steve Davis menilai bergabungnya Hubner ke Cerezo Osaka akan menjadi langkah yang besar dan tantangan yang bagus untuk sang pemain.

"Ini adalah pasar yang berbeda baginya, liga yang berbeda. Gaya sepak bola di J1 League sangat kuat dan itu akan menjadi tantangan yang sangat bagus baginya. Kami hanya merasa bahwa untuk perkembangan sepak bolanya, itu akan menjadi langkah besar dan tantangan yang bagus," lata Steve Davis.

"Pengalamannya bersama Indonesia telah mempersiapkannya dengan baik untuk berada di Jepang dan tampil baik di sana," ucap Steve Davis menambahkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya