Jebakan Offside Persib Bandung Viral, Bojan Hodak Beri Penjelasan

Pelatih Persib, Bojan Hodak
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

BandungOffside trap atau jebakan offside yang diterapkan Persib Bandung saat bersua Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu 9 Maret 2024, viral di media sosial.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Pelatih Persib, Bojan Hodak menerapkan jebakan offside ini ketika pertandingan memasuki menit ke-89. Saat itu, Persija mendapat tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persib.

Dony Tri Pamungkas kemudian dipercaya menjadi eksekutor. Setelah bola ditendang, para pemain Persib Bandung serentak bergerak maju hingga membuat enam pemain Persija offside berjamaah.

Arema FC Semakin Jauh Dari Zona Degradasi

Persija pun gagal mencetak gol dan harus mengakui keunggulan Persib Bandung dengan skor akhir 2-1.

Bojan mengatakan bahwa taktik ini bukan kali pertama dia lakukan musim ini. Sebelumnya Bojan sempat menggunakan offside trap itu ketika pertama kali menjalani debut melawan Bali United di putaran pertama lalu.

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Skuad Persib Bandung

Photo :
  • VIVA/Dede Idrus

"Ini hal yang sudah kami lakukan untuk ketiga kalinya di musim ini. Satu hal, ini hanya tentang kapan kami harus melakukannya. Ini adalah bagian dari permainan, seperti halnya dalam menyerang," kata Bojan.

Bahkan, jauh sebelumnya taktik offside trap sempat pelatih asal Kroasia ini gunakan saat masih menukangi klub Liga Malaysia, Kuala Lumpur FC.

"Saya sebelumnya juga sudah pernah melakukannya di Kuala Lumpur dan ketika tiba di sini, kami melakukannya ketika melawan Bali. Setelah itu kami juga pernah melakukannya pada satu pertandingan tapi saya tidak ingat saat melawan mana," lanjutnya.

Bojan mengakui taktik ini adalah bagian dari permainan tim. "Jadi ini hanya bagian dari permainan dan cara yang bisa digunakan. Pemain yang memutuskan untuk lakukan itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya