Kalah dari Persib, Persija Soroti Kepemimpinan Wasit

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Rodrigues (kanan).
Sumber :
  • VIVA/Daru Waskita (19-09-18)

VIVA – Persija Jakarta harus mengakui ketangguhan Persib Bandung usai kalah 2-3 dalam lanjutan Liga 1 di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 23 September 2018.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Meski kalah, juru taktik Persija, Stefano Cugurra, tetap mengapresiasi perjuangan anak asuhnya. Mereka mampu meladeni perlawanan sengit Persib sepanjang pertandingan.

"Kami kerja keras di babak pertama. Kami sudah kalah 1-0, tapi bisa samakan kedudukan di babak pertama dan babak kedua," ujar Stefano.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Persib banyak main long ball. Kami kerja keras di belakang, tapi Bauman dan Ezechiel kejar bola terus," lanjut pelatih asal Brasil ini.

Terkait gol kedua Persib, Teco sapaan akrab Stefano Cugurra mengaku para pemainnya sempat kehilangan konsentrasi. Dia pun mengeluhkan kepemimpinan wasit di laga tersebut.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Gol penalti, kita hilang sedikit konsentrasi. Tapi, ini wasit keputusan tidak menguntungkan kami. Memang wasit di tuan rumah selalu ngasih keunggulan," terangnya.

Teco menyebut kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto tidak tegas dalam mengambil keputusan. Banyak pelanggaran keras, tapi wasit tidak memberikan hukuman kartu.

"Soal pemain cedera, rasanya ada pengaruh wasit juga yang tidak bisa bertindak tegas dalam pertandingan tadi. Dia terlambat memberikan kartu kuning," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya