Setop Liga 1, PSSI Bentuk Tim Pencari Fakta Kematian Haringga

Makam Haringga Sirila di Indramayu, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sudah resmi memutuskan untuk menghentikan kompetisi Liga 1 terkait kasus kematian suporter Haringga Sirla di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, jelang laga Persib melawan Persija, Minggu, 23 September 2018.

Dugaan Keracunan Gas Air Mata, Keluarga Tragedi Kanjuruhan Minta Otopsi

Menurut Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, Liga 1 dihentikan tanpa batas waktu. Selama keputusan penghentian berlangsung, PSSI membentuk tim investigasi untuk mencari fakta tragedi berdarah di GBLA tersebut.

"Itulah tadi dibentuk tim investigasi, sehingga kita jelas memutuskan. Saya tidak menghukum orang yang tidak bersalah," kata Edy Rahmayadi dalam keterangan pers di Jakarta, Selasa malam, 25 September 2018.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Edy mengatakan, nantinya hasil yang didapatkan tim investigasi akan menjadi rekomendasi untuk memutuskan hukuman bagi siapa saja yang terbukti bersalah dalam kasus kematian suporter di GBLA.

"Kami merekomendasi, kalau itu kesalahannya terhadap klub yang melakukan, ya klub itu dihukum, batas hukumnya dari hukuman terendah, yakni teguran, sampai diskualifikasi," kata Edy.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Untuk diketahui, Haringga Sirla tewas bersimbah darah di depan Stadion GBLA setelah dianiaya puluhan oknum bobotoh. Sejauh ini kepolisian telah menangkap sejumlah pelaku dan menetapkannya sebagai pelaku. (one)

Baca: Suporter Persija Tewas, PSSI Hentikan Liga 1

Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan

Breaking News: Liga 1 Resmi Dilanjutkan 5 Desember 2022

Kelanjutan Liga 1 2022/2023 akhirnya menemui titik terang. PT Liga Indonesia Baru, selaku operator kompetisi mengkonfirmasi bahwa Liga 1 kembali bergulir pada 5 Desember.

img_title
VIVA.co.id
3 Desember 2022