Rahmad Darmawan Tunggu Kepastian dari PSSI

Rahmad Darmawan bersama Mitra Kukar
Sumber :
  • Robbi Syai'an (Samarinda)/ VIVA

VIVA – Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan masih menanti kepastian dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait status lanjutan Liga 1 2018. Karena itu dia belum mengagendakan laga uji coba.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Langkah yang diambil Mitra Kukar ini berbeda dengan beberapa klub lain. Sebagian berinisiatif untuk beruji coba karena tak ingin kondisi fisik pemain malah merosot.

Pelatih yang akrab disapa RD itu memilih untuk menjaga kondisi fisik para pemain melalui latihan. Program terbaru langsung dia buat seiring dengan dihentikannya kompetisi sementara waktu ini.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

“Kami belum ada agenda untuk laga uji coba. Sebagai gantinya ada agenda game internal. Kami coba tunggu dulu adanya kepastian kapan kompetisi akan kembali diputar. Harapannya, tentu dapat segera kembali digulirkan,” kata RD.

Dia menambahkan, tidak mudah bagi Mitra Kukar menggelar uji coba melawan klub dengan level yang sama. Karena itu, selain fokus menjaga kebugaran, dia juga terus memompa semangat pemain agar tidak menurun.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

“Sebenarnya, jika ingin mencari lawan untuk uji coba, ini juga cukup sulit. Kondisi di Tenggarong berbeda dengan di Pulau Jawa yang memiliki banyak tim yang bisa diajak untuk latih tanding,” ujarnya.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022