Apesnya Persib, 3 Pemain Asingnya Dihukum Komdis PSSI

Bomber Persib Bandung, Ezechiel Ndouasel dan Jonathan Bauman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi

VIVA – Tiga pemain asing Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel, Jonatan Bauman, dan Bojan Malisic dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Mereka dianggap telah melanggar sportivitas saat Maung Bandung melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Bauman dilarang tampil dalam dua pertandingan Persib berikutnya karena kedapatan menyikut lawan. Alhasil, dia akan absen saat melawan Madura United dan Persipura Jayapura.

Sedangkan Malisic dilarang tampil dalam empat pertandingan berikutnya. Hukuman itu keluar setelah dia dengan jelas kelihatan melakukan tendangan ke dada gelandang Persija, Sandi Suthe.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Hukuman paling berat diberikan kepada Ezechiel. Pemain asal Chad itu dihukum Komdis PSSI absen dalam 5 laga karena kedapatan menyikut dan dengan sengaja mendorong pemain lawan.

Dalam hukuman Komdis PSSI disebutkan juga ada sidang terhadap pelanggaran yang dilakukan Ardi Idrus. Dia terlibat keributan dengan pemain lawan, tapi beruntung cuma mendapat teguran keras.

Persib Bandung Tetap Waspadai Borneo FC yang Pincang

Persib yang saat ini sedang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2018 mesti menjalani laga berat ke depannya. Setelah lawan Madura United dan Persipura, mereka akan berhadapan dengan Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan Bali United.

Melakoni 23 pertandingan sejauh ini, skuat asuhan Mario Gomez itu unggul enam angka atas PSM Makassar yang menguntit di tempat kedua. Untuk mengamankan posisi, mereka tidak boleh tergelincir meski para pemain asingnya absen. (one)

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak memberikan pujian atas pencapaian Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024