Operator Siap Jalankan Instruksi PSSI, Segera Gulirkan Liga 1 Lagi

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Risha Adi Wijaya (paling kiri).
Sumber :
  • VIVA.co.id/Pratama Yudha

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi siap menjalankan instruksi dari Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI). Sesuai surat bernomor 4302/UDN/1958/X-2018, PSSI mencabut status penghentian sementara Liga 1 2018.

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Surat yang ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, tersebut menyebutkan Liga 1 sudah bisa kembali digulirkan mulai 5 Oktober 2018. Keputusan ini tak lepas dari adanya sidang Komite Disiplin PSSI, kemarin.

Menanggapi instruksi PSSI itu, Chief Executive Officer (CEO) PT LIB, Risha Adi Wijaya, menegaskan kesiapan. Sebagai operator, mereka bakal melakukan segala sesuatunya seperti yang biasa diterapkan.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

"Pada prinsipnya, kami mematuhi apa yang diperintahkan oleh PSSI. Sebagai operator kompetisi, kami akan melakukan apa yang harus dilaksanakan," ujar Risha, dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.

Penghentian sementara Liga 1 dilakukan menyusul adanya kematian Haringga Sirla, suporter Persija Jakarta, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018. Dia tewas karena dikeroyok oleh suporter Persib Bandung.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Beberapa hari setelahnya, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, mengambil sikap. Dia memutuskan untuk menghentikan sementara kompetisi sambil Komdis PSSI melakukan tindak lanjut.

Kompetisi akan kembali dimulai sejak pekan ke-24. Sementara ini, Persib memimpin klasemen sementara dengan 44 poin, unggul enam angka atas pesaing terdekatnya, PSM Makassar. (one)

Perayaan ulang tahun Persib Bandung yang ke-89

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Persib Bandung memiliki cara tersendiri dalam merayakan hari ulang tahun ke-89. Acara dilangsungkan di Lapangan Soccer Republik

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022