Sanksi Komdis PSSI Bikin Ismed Sofyan Ingin Pensiun

Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan
Sumber :
  • Twitter/@Persija_Jkt

VIVA – Kapten Persija Jakarta, Ismed Sofyan mulai berpikir untuk pensiun. Hal ini muncul usai dirinya mengetahui jika Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sanksi larangan bertanding dalam dua laga Liga 1 2018.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Ismed dihukum karena dianggap telah melakukan pelanggaran keras. Dia dengan sengaja menendang kaki pemain Persib Bandung saat bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu 23 September 2018.

"Kalau seperti ini terus, ini musim terakhir saya di sepakbola. Karena saya sudah gerah juga diperlakukan seperti ini. Sedikit ada masalah kok saya yang dilibatkan. Sementara pihak sana yang membuat masalah," kata Ismed, Selasa 2 Oktober 2018.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Bukan kali ini saja Ismed dihukum oleh Komdis PSSI usai Persija melawan Persib. Musim lalu, dia terlibat perselisihan dengan Vladimir Vujovic dan berujung sanksi.

"Saya menjalani hukuman di mana saya tidak melakukan kesalahan. Ibaratnya, orang masuk penjara, tapi tidak melakukan kesalahan," ujar pria berusia 39 tahun tersebut.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Ismed mengatakan, apa yang terjadi di lapangan saat Persija melawan Persib sebenarnya kejadian biasa. Namun, karena ada ketidaksukaan, kemudian masalah itu dibesar-besarkan.

"Kalau saya lihat sih ini antara suka atau tidak suka. Karena saya juga tidak tahu, pihak Bandung sepertinya benci sekali sama saya. Ada sedikit saja tindakan aneh, mereka besar-besarkan." (mus) 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dalam foto tersebut terlihat Shin Tae-yong muda sedang berduel dengan legenda Persib Bandung, Robby Darwis dalam perempatfinal, Piala Champions Asia 1995.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024