Tandang Sriwijaya FC, Bali United Tanpa 2 Motor Lapangan Tengah

Konfrensi pers jelang Sriwijay FC vs Bali United
Sumber :
  • Sadam Maulana (Palembang)/ VIVA

VIVA – Bali United dipastikan tidak tampil dengan kekuatan terbaik kala menghadapi tuan rumah Sriwijaya FC pada laga pekan 24 Liga 1 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Sabtu 6 Oktober 2018.

Persib Bandung Jaga Kebugaran Jelang Tantang Bali United di Championship Series

Dua pemain andalan Serdadu Tridatu sekaligus motor lapangan tengah dipastikan absen karena dalam masa pemulihan cidera. Kedua pemain itu ialah kapten tim Fadil Sausu dan top scorer sementara Bali United, Stefano Lilipaly.

Selain keduanya, satu pemain lain yang juga absen ialah I Nyoman Sukarja. Ketiga pemain tersebut bahkan tidak dibawa serta ke Palembang.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

"Tiga pemain ini memang tidak kita bawa ke Palembang. Mereka masih dalam pemulihan cedera," kata Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro di Palembang, Jum'at 5 Oktober 2018.

Meski tidak diperkuat sejumlah pemain inti, Widodo mengaku siap untuk meraih poin di kandang mantan tim besutannya. Menurut Widodo, timnya kini tengah berada dalam tren yang bagus untuk merepotkan tuan rumah.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Kendati demikian, dia tetap mewaspadai Sriwijaya FC yang justru sedang dalam motivasi tinggi untuk memutus rentetan hasil negatif di lima laga terakhir tidak pernah menang. Baginya, Sriwijaya FC merupakan tim besar sekali pun tengah berjuang di papan bawah.

"Melawan Sriwijaya FC saya tidak lihat posisi di tabel klasemen. Mereka mungkin lagi terpuruk, tapi motivasi untuk menang sangatlah tinggi. Kita harus tetap waspada karena catatan hasil di beberapa laga terakhir tidak bisa jadi jaminan," tegasnya.

Mengenai persiapan tim, Widodo menyebut timnya sudah sangat siap, baik secara fisik maupun psikologis. Kebijakan PSSI yang sempat menghentikan sementara gelaran Liga 1 juga dia anggap tidak mengganggu persiapan tim.

"Saya sudah yakin penyetopan tidak akan lama dan latihan tetap kita gelar secara rutin. Jadi secara persiapan tidak ada masalah," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya