Arema Siap-siap Kena Hukuman Berat dari PSSI

Penyerang Arema FC, Ahmad Nur Hardianto (kedua dari kanan)
Sumber :
  • Twitter/@AremafcOfficial

VIVA – PSSI mengonfirmasi akan segera mengambil tindakan tegas terkait insiden invasi penonton ke dalam lapangan yang terjadi dalam pertandingan pekan ke-24 Liga 1 2018, antara Arema FC kontra Persebaya Surabaya. Ya, armada Singo Edan terancam sanksi berat usai insiden tersebut.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

Laga antara Arema FC melawan Persebaya sebelumnya digelar pada Santu 6 Oktober 2018. Dalam laga tersebut, Arema sebenarnya mampu mengalahkan rival abadi dalam laga bertajuk Derby Jawa Timur, lewat gol tunggal Ahmad Nur Hardianto di menit 69. Akan tetapi, kemenangan Arema justru tercoreng akibat inisiden tak terpuji yang dilakukan oknum suporternya.

Diungkap Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dalam laga tersebut PSSI ternyata mengirim dua utusan yang berperan sebagai tim pemantau pertandingan. Dan hasil pantauannya, terbukti Panitia Pelaksana (Panpel) Arema gagal secara maksimal melaksanakan tugasnya. Selain itu, suporter Arema juga ditengarai menyanyikan chant rasis yang ditujukan ke arah para pemain Persebaya, serta aksi provokasi.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Pada laga ini, PSSI menurunkan tim pemantau yang melihat langsung terjadinya beberapa pelanggaran. Hasil laporan tim ini melengkapi laporan pengawas pertandingan dan akan menjadi refrensi sidang Komite Disiplin dalam menjatuhkan sanksinya. PSSI berkomitmen untuk menjaga dan mengawal penegakan hukum sepak bola," ucap Joko dikutip PSSI.org.

"Pasca penghentian sementara kompetisi,  PSSI telah meminta operator liga dan klub untuk lebih memperhatikan prosedur penyelenggaraan pertandingan. Kami juga telah mengingatkan, untuk menjaga para suporter agar tidak bertindak dan membawa spanduk yang sifatnya rasis dan provokatif," katanya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dalam berita sebelumya, CEO Arema, Iwan Budianto, yang juga menjabat Staf Khusus Ketum PSSI, menegaskan sudah meminta Komisi Disiplin PSSI untuk segera melakukan sidang dan menjatuhi hukuman berat untuk Arema. (ren)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022