Misteri Sepatu Putih di Balik Gol Indah Persebaya ke Gawang Persija

Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Persija Jakarta di ajang Liga 1
Sumber :
  • VIVA/Rahmat Noto

VIVA –  Ada cerita unik di balik kemenangan telak Persebaya Surabaya atas Persija Jakarta. Ada gol indah yang tercipta saat armada Bajul Ijo membantai Persija 3-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 4 November 2018.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Usut punya usut, si pencetak gol indah itu adalah Oktafianus Fernando. Ternyata, Oktafianus punya "jimat" baru sehingga bisa mencetak gol indah itu. Oktafianus memakai sepatu baru. Tak seperti laga sebelumnya, penampilan sepatunya memang berubah dari warna hijau menjadi putih.

Keputusan ganti sepatu itu dilakukan Oktafianus setelah tak juga bisa mencetak gol untuk Persebaya. Ternyata setelah mengganti sepatunya, Oktafianus mampu mencetak gol.  

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Oktafianus butuh 30 menit untuk bisa membobol gawang Persija, dan membawa Persebaya unggul sementara 2-0 saat itu. Lantas, apa kata gelandang 25 tahun usai mampu mencetak gol indah dengan sepatu barunya?

”Memang tadi pakai sepatu baru. Sudah saya tunggu-tunggu untuk bisa mencetak gol dengan sepatu lama, namun belum bisa. Nyaris-nyaris terus, termasuk saat melawan Madura United. Akhirnya saya putuskan ganti sepatu,” ujar pemain yang akrab disapa Ofan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Ofan mengatakan, sebenarnya ia lebih nyaman memakai sepatu lamanya. Namun karena tak kunjung memberi keberuntungan, akhirnya ia mengambil keputusan ganti sepatu dengan warna baru. 

"Sepatu yang lama memang sudah ada sobekan, namun lebih nyaman dipakai, tapi enggak bisa cetak gol. Bersyukur bisa mencetak gol tadi. Saya tidak menyangka bisa melakukannya. Ini adalah buah kerja keras semua pemain. Puji Tuhan,” kata Ofan.

Persebaya saat ini menduduki posisi 11 klasemen dengan raihan 38 poin. Selanjutnya, pasukan Djadjang Nurdjaman akan melakoni laga berat kontra PSM Makassar. Persebaya akan kembali bermain di Stadion Gelora Bung Tomo saat melawan PSM, Sabtu 10 November 2018. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya