Sutan Zico Berpeluang Masuk Skuat Senior Persija

Pemain timnas Indonesia U-16, Sutan Zico
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rahmad Noto

VIVA - Mantan Penyerang Tim Nasional Indonesia U-16, Sutan Diego Armando Zico saat ini sudah resmi berseragam Persija Jakarta. Namun, pada musim ini ia hanya terdaftar di skuat Persija U-19.

Persija Kalah Beruntun di 3 Pertandingan, Ini Kata Pelatih

Akan tetapi, Pelatih Persija, Alessandro Stefano Cugurra, meyakini bahwa Sutan Zico adalah sebuah aset yang cerah untuk masa depan timnya.

"Zico pemain yang punya kualitas bagus. Dia main bagus sekali saat di timnas dan sekarang dia sudah dapat kontrak profesional sama Persija. Dia masih muda tapi sudah bagus. Saya pikir dia harus konsisten di latihan agar menjadi lebih bagus," kata pelatih yang akrab disapa Teco ini, ketika ditemui wartawan di Cikarang, Bekasi, Jumat, 10 November 2018.

Pelatih Persija Setuju Syahrian Abimanyu Kena Kartu Merah Lawan Borneo

Teco juga tak menutup kemungkinan akan mendaftarkan Sutan Zico di tim senior pada musim depan. Tapi, pelatih berusia 44 tahun tersebut akan melihat perkembangan Sutan Zico selama memperkuat tim junior Persija.

"Musim ini kami sudah tidak boleh daftar pemain lagi. Tapi, buat tahun depan dia akan kami beri kesempatan ikut latihan. Mungkin dia akan lebih siap," ucapnya.

Syahrian Abimanyu Kartu Merah, Persija Dikalahkan Borneo FC

"Dia mungkin bisa mencontoh Anan Lestaluhu, di musim kemarin dia tampil bagus bersama tim junior dan musim ini kami mendaftarkanya di tim senior. Jadi, fisik dan taktik dia bakal kami ukur. Inilah proses tim kami dalam membentuk pemain," tutupnya.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Pelatih Persija Akui Keganasan Borneo FC

Pelatih Persija, Sudirman mengakui Borneo FC layak menang atas timnya. Dia juga menilai para pemainnya masih sering melakukan kesalahan.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2022